FOLLOW US:


Statistik Laga West Ham vs Liverpool: Semakin Mendekati Rekor 'Invincible' Arsenal

30-01-2020 09:07

 | Yaumil Azis

Statistik Laga West Ham vs Liverpool: Semakin Mendekati Rekor 'Invincible' Arsenal
Liverpool © AP Photo

Bola.net - Liverpool kembali menuai kemenangan di ajang Premier League. Klub asal London, West Ham United, jadi korban keperkasaan mereka berikutnya setelah kalah dengan skor 0-2 pada hari Kamis (30/1/2020).

Mohamed Salah jadi pembuka kemenangan the Reds dengan golnya melalui titik putih pada menit ke-35. Lalu disusul oleh gol Alex Oxlade-Chamberlain sewaktu babak kedua baru berjalan tujuh menit.

Kemenangan ini semakin memperkokoh posisi Liverpool di puncak klasemen Premier League dengan koleksi 70 angka. Mereka belum merasakan kekalahan dan sedang unggul 19 poin atas tim peringkat kedua, Manchester City.

Pertandingan kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Liverpool sudah melakoni 41 laga Premier League tanpa pernah kalah (menang 36, imbang lima) - rekor terpanjang ketiga dalam sejarah kompetisi papan atas Inggris, tepat di belakang Arsenal (49 di Oktober 2004) dan Nottingham Forest (42 di November 1978).

2. Liverpool memenangkan 15 laga terakhirnya di Premier League - menjadikan mereka tim ke-4 yang memenangkan 15+ laga kompetisi papan atas Inggris (Manchester City 18 di Desember 2017, Liverpool 17 di Oktober 2019, dan City di Agustus 2019).

3. Liverpool telah memenangkan 70 poin hanya dari 24 laga di ajang Premier League musim ini - torehan tercepat yang pernah diraih tim papan atas Inggris.

4. Jurgen Klopp mencatatkan kemenangannya yang ke-150 sebagai pelatih Liverpool di semua kompetisi (menang 150, imbang 58, kalah 39).

5. David Moyes lebih sering menelan kalah saat melawan Liverpool ketimbang tim lainnya di ajang Premier League (17 - sama dengan Arsenal).

6. West Ham sudah menelan enam kekalahan dari sembilan laga Premier League terakhirnya di London Stadium (menang satu, imbang dua).

7. Oxlade-Chamberlain lebih sering mencetak gol ke gawang West Ham United ketimbang tim lainnya di ajang Premier League (tiga).

8. Mohamed Salah telah terlibat dalam tujuh gol dari lima penampilannya kontra West Ham di ajang Premier League (lima gol, dua assist).

(BBC Sport)