FOLLOW US:


Sterling Disamakan dengan Messi, Busquet: Jangan Berlebihan, Ah!

15-09-2019 22:40

 | Yaumil Azis

Sterling Disamakan dengan Messi, Busquet: Jangan Berlebihan, Ah!
Raheem Sterling, Inggris © AP Photo

Bola.net - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, nampaknya tak bisa menerima Raheem Sterling disamakan dengan rekan setimnya, Lionel Messi. Ia merasa bintang Manchester City tersebut belum bisa disamaratakan dengan Messi.

Grafik performa Sterling menunjukkan peningkatan dalam dua musim terakhir bersama Manchester City. Pemain Timnas Inggris itu pun belum menunjukkan tanda-tanda penurunan pada musim ini.

Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, bahkan tidak sungkan untuk memberinya pujian. Tak tanggung-tanggung, ia meyakini Sterling bakalan mengisi ruang kosong jika sewaktu-waktu Messi dan rivalnya, Cristiano Ronaldo, memutuskan gantung sepatu.

"Ambisinya, bersama Kylian Mbappe, seharusnya bisa mengisi ruang kosong di era pasca Ronaldo dan Messi pensiun," ujar Carragher kepada the Telegraph beberapa waktu lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Busquets Tak Terima

Tak bisa dimungkiri, Messi dan Ronaldo pantas untuk dinobatkan sebagai pemain terbaik di dunia sepak bola saat ini. Keduanya tak pernah absen mengangkat piala bersama klubnya masing-masing selama beberapa tahun terakhir.

Mungkin itu juga yang membuat Busquets tak bisa menerima saat mendengar Sterling disamakan dengan Messi. Menurut gelandang berumur 31 tahun tersebut, penyamaan Sterling dengan Messi terlalu berlebihan.

"Lihat, Sterling adalah pemain dengan profil serta potensi yang besar. Namun membandingkan dirinya dengan Leo Messi sepertinya sangat berlebihan dan tidak positif untuk sang pemain," ujarnya seperti yang dikutip dari the Mirror.

"Yang benar adalah masing-masing pemain memainkan peran yang sangat besar kepada klubnya. Dia adalah pemain yang bagus dan bisa memberikan pengaruh besar terhadap Timnas Inggris," lanjutnya.

2 dari 2

Torehan Apik Sterling

Catatan gol Sterling bersama Manchester City sejauh ini bisa dikatakan fantastis. Pada musim kemarin, ia berhasil membukukan total 25 gol dan 18 assist dari 51 penampilan di semua kompetisi.

Terlihat ada sedikit peningkatan jika dibandingkan dengan musim 2017/18, di mana Sterling mampu membukukan 23 gol dan 17 assist dari 46 penampilan. Performa tersebut menghasilkan gelar Premier League yang dihasilkan dalam dua musim berturut-turut.

Meskipun demikian, masih banyak yang menganggap perbandingan antara Sterling dan Messi terlalu dini untuk dilakukan. Bahkan sang pelatih, Josep Guardiola, juga memikirkan hal yang sama.

"Saya sangat senang dengannya, soal caranya bermain di sini dan Timnas, namun harapannya ia tak membaca ataupun mendengar hal seperti ini. Tak ada yang bisa dibandingkan dengan Cristiano ataupun Messi," ujar Guardiola pekan lalu.

(Goal International)