Striker QPR: Kebobrokan MU Bukan Salah Cristiano Ronaldo, tapi Memang Timnya Saja yang Bapuk!

Ari Prayoga | 13 Januari 2022 03:12
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Striker QPR, Charlie Austin menilai bahwa buruknya penampilan Manchester United bukanlah disebabkan oleh kehadiran Cristiano Ronaldo di tim.

Inkonsistensi tetap menjadi penyakit Manchester United meski sudah melakukan pergantian pemain dari Ole Gunnar Solskjaer ke Michael Carrick dan kini Ralf Rangnick.

Manchester United saat ini menduduki peringkat tujuh di tabel klasemen Premier League dengan perolehan poin 31, tertinggal cukup jauh dari tiga besar.

1 dari 3 halaman

Penilaian Charlie Austin

Belakangan nama Ronaldo menjadi sorotan. Pemain asal Portugal itu dinilai membuat performa para pemain United lainnya tak berkembang. Namun, Austin tak sependapat dengan anggapan tersebut.

“Selama beberapa minggu dan bulan terakhir, yang terus kita dengar adalah 'Ronaldo masalahnya'," ujar Austin di talkSPORT.

“Orang-orang akan menilai 'Ronaldo tidak tampil bagus, lihat apa yang dia lakukan pada pemain lain - pemain sayap hanya mencarinya sepanjang waktu'," tambahnya.

“Dia tidak bermain (pada hari Senin) dan performa mereka sama persis. Jujur saja, mereka tampil seperti itu selama 6, 7, 8 pertandingan terakhir - bahkan lebih lama," tukas Austin.

2 dari 3 halaman

Manchester United Tak Bikin Keder Lawan

Menurut Austin, entah Ronaldo bermain atau tidak, Manchester United tak memiliki faktor yang membuat lawan keder. Itulah yang menjadi masalah terbesar Setan Merah saat in.

“Saya tahu dia adalah sang jimat ketika pertandingan berjalan dengan baik, tetapi ketika tidak, semuanya menyalahkan dia," tutur Austin.

“Melihat mereka, mereka tidak memiliki identitas. Saya tahu ini adalah pernyataan besar tetapi Man United, mereka tidak memiliki faktor ketakutan - mereka tidak memiliki apa-apa.” tandasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR