FOLLOW US:


Suatu Hari Nanti, Drogba Yakin Mane Bakal Menangi Ballon d'Or

05-12-2019 18:47

 | Dimas Ardi Prasetya

Suatu Hari Nanti, Drogba Yakin Mane Bakal Menangi Ballon d'Or
Bintang Liverpool, Sadio Mane © AP Photo

Bola.net - Legenda Chelsea Didier Drogba meyakini suatu hari nanti Sadio Mane bakal bisa memenangi penghargaan Ballon d'Or.

Pemain asal Senegal ini ikut dinominasikan meraih penghargaan bergengsi yang dianugrahkan oleh France Football tersebut. Hal tersebut tak lepas dari prestasinya bersama Liverpool musim 2018-19 kemarin.

Saat itu, ia menjadi top skor Liverpool di Premier League, bersama dengan Mohamed Salah. Mane juga mengantarkan The Reds menjadi juara Liga Champions.

Namun pada akhirnya Sadio Mane hanya bisa meraih posisi keempat. Ballon d'Or edisi tahun 2019 ini diraih oleh Lionel Messi.

1 dari 2

Dukungan Didier Drogba

Didier Drogba kemudian angkat bicara soal kekalahan Sadio Mane di penghargaan Ballon d'Or 2019 ini. Pria asal Pantai Gading ini mengaku ia sebenarnya berharap Mane bisa memenangi penghargaan tersebut.

Lebih lanjut, Drogba yakin suatu saat nanti Sadio Mane bakal bisa meraih penghargaan Ballon d'Or itu. Asalkan, ia juga mendapat dukungan penuh khususnya dari rakyat Afrika.

"Untuk melihat Anda [memenangkan Ballon d'Or] akan jadi hal yang logis bagi saya. Tapi saya harus memperhatikan bahwa selama kita tidak menunjukkan rasa solidaritas untuk sesama pemain Afrika, kita tak akan pernah memiliki pemenang Ballon d'Or seperti saudara kita George Weah," ucapnya seperti dilansir ESPN FC.

"Semoga beruntung dan tetaplah membuat kami bermimpi. Suatu hari nanti Anda akan memenanginya [Ballon d'Or]."

2 dari 2

Ballon d'Or 2020

Sadio Mane sebelumnya mengucapkan permintaan maafnya karena tidak bisa menghadiri malam penghargaan Ballon d'Or 2019. Namun ia berjanji akan datang pada edisi tahun depan dengan status pemenang.

"Halo semuanya, ini Sadio Mane - saya sangat ingin berada di sana bersama anda semua, namun sayangnya jadwal tidak membolehkan saya karena harus bermain pada hari Rabu," ujar Mane seperti yang dikutip dari Goal International.

"Saya mengucapkan selamat kepada pemenang dan berjanji kepadanya tahun depan. Saya akan mencoba untuk berada di sana dan mungkin mengangkat trofi Ballon d'Or. Insya Allah. Sampai jumpa," lanjutnya.

Sadio Mane musim ini terus menampilkan performa yang apik bagi Liverpool. Sejauh ini ia telah tampil sebanyak 21 kali bagi The Reds di semua ajang kompetisi dan mencetak 13 gol plus tujuh assist.

(espn)