FOLLOW US:


Sudah Banyak Belajar, Liverpool Siap Jadi Juara Musim Depan

14-05-2019 11:00
Sudah Banyak Belajar, Liverpool Siap Jadi Juara Musim Depan
Selebrasi pemain Liverpool. © AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool, Andrew Robertson percaya skuat The Reds yang sangat menyatu bakal menuntun mereka untuk terus bersaing merebut trofi di musim-musim mendatang. Dia percaya pada akhirnya Liverpool bakal mengangkat trofi Premier League tersebut.

Musim ini, The Reds sudah tampil sangat baik dan menjadi salah satu kandidat kuat jadi juara. Mereka memetik 97 poin dari 38 laga, yang seharusnya sudah cukup untuk jadi juara jika tidak ada tim sekuat Manchester City.

Liverpool harus puas dengan posisi runner-up. Meski hanya menelan satu kekalahan sepanjang musim dan mencatatkan clean sheets terbanyak, The Reds tidak beruntung karena Man City masih terlalu kuat dengan 98 poin.

Biar begitu, Robertson percaya Liverpool bersaing tidak hanya semusim ini saja. Mereka berada di puncak untuk terus bersaing di musim-musim berikutnya. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Skuat Menyatu

Menurut Robertson, salah satu sisi positif skuat Liverpool yang sekarang adalah skuat mereka yang begitu menyatu. Setiap pemain Liverpool bergerak mengejar tujuan yang sama dan tidak mementingkan ego masing-masing.

"Kami merupakan tim yang sangat menyatu, tim yang masih muda, jadi semoga kami akan tetap bersama selama bertahun-tahun dan kami akan jadi tim yang lebih baik dalam hal kedewasaan dan pengalaman tahun depan," tutur Robertson kepada fourfourtwo.

"Apakah kami mampu memberikan performa terbaik memang masih belum terbukti tetapi semoga kami mampu melakukannya. Ini merupakan skuat yang luar biasa dan saya senang bisa jadi bagian dari skuat ini."

"Saya yakin kami telah memetik banyak pelajaran musim ini, dan kami hanya perlu memanfaatkan pelajaran itu untuk musim depan," lanjutnya.

2 dari 2

Tidak Kalah

Liverpool sudah membuktikan diri sebagai tim hebat, sayangnya musim ini Manchester City masih terlalu kuat. Robertson yakin torehan satu kekalahan itu membuktikan kekuatan Liverpool musim ini.

"Semoga kami tidak kalah dari siapa pun. Kami tim yang menyatu dan kami tidak mau kalah dari siapa pun. Kami akan menatap musim depan dengan sekuat biasanya."

"Man City tahu, semoga, kami berada di puncak untuk bertahan. Kami tahu mereka jelas akan bersaing, mereka luar biasa. Ada banyak masa naik dan turun. Ini telah jadi musim yang bagus bagi kami dan kami hanya kalah dari tim berkelas dunia," tandas dia.

Liverpool punya kesempatan untuk mengobati kekecewaan musim ini dengan menjuarai Liga Champions.