FOLLOW US:


Sudah Luar Biasa, Bisakah Liverpool Lebih Kuat Lagi?

14-02-2020 13:00

 | Richard Andreas

Sudah Luar Biasa, Bisakah Liverpool Lebih Kuat Lagi?
Pemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Southampton di Anfield, Sabtu (1/1/20) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Simon Mignolet mengatakan bahwa pencapaian Liverpool musim ini sudah terbilang luar biasa. Dia yakin jika berhasil meraih trofi Premier League nanti, sebenarnya The Reds baru mulai melangkah menuju puncak kejayaan.

Tim asuhan Jurgen Klopp memang begitu kuat musim ini, nyaris sempurna. Liverpool sudah memenangkan 24 dari 25 pertandingan, menciptakan jurang 22 poin di puncak klasemen,.

Setelah menjuarai Liga Champions musim lalu, musim ini Liverpool mungkin mewujudkan mimpi mereka di Premier League. Mignolet percaya Liverpool pun bakal terus berkembang dan lebih kuat lagi.

Baca komentar Mignolet selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Mengapa Tidak?

mantan pemain, Mignolet menyaksikan dari dekat proses perkembangan Liverpool sampai sekuat sekarang. Dia yakin, meski sudah sangat kuat, Liverpool masih bisa berkembang jauh lebih hebat lagi.

"Mengapa tidak [lebih kuat lagi]? Itu dimulai ketika saya masih di sana dan hanya menuju satu arah [ke puncak]," tutur Mignolet kepada Mirror.

"Musim lalu kami menjuarai Liga Champions dan meraih trofi pertama itu sangat penting untuk ruang ganti."

"Begitu Anda mendapatkannya, Anda bisa membangun tim dari itu. Hasrat mereka pun jauh lebih besar untuk meraih trofi dan ingin meraih yang berikutnya," sambungnya.

2 dari 3

Masih Muda

Lebih lanjut, keyakinan Mignolet diperkuat oleh kualitas Liverpool yang sekarang. Tim Jurgen Klopp itu masih muda, masih bisa bertahan di level tinggi sampai beberapa tahun ke depan.

"Stabilitas itu ada di sana. Jika Anda punya banyak pemain berkualitas di depan, dengan Sadio [Mane], Mo [Salah], dan Roberto [Firmino], Anda jelas sangat kuat," imbuh Mignolet.

"Tim mereka masih relatif muda dan Anda sudah melihat apa yang bisa dilakukan akademi mereka di FA Cup, jadi landasannya ada untuk pembangunan jangka panjang."

3 dari 3

Sudah Luar Biasa

Mignolet tahu Liverpool kuat, tapi dia pun terkejut melihat laju mereka musim ini. The Reds telah melampaui ekspektasi.

"Saya sudah tahu Liverpool bakal jadi penantang trofi lagi, tetapi apa yang mereka lakukan musim ini luar biasa dan saya berharap mereka bisa jadi juara secepat mungkin," tutup Mignolet.

Sumber: Mirror