FOLLOW US:


Sekarang Solskjaer Harus Mempertahankan Pekerjaannya

29-03-2019 12:00

 | Ole Gunnar Solskjaer

Sekarang Solskjaer Harus Mempertahankan Pekerjaannya
Ole Gunnar Solskjaer © AFP

Bola.net - Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov menyambut baik keberhasilan Ole Gunnar Soslkjaer jadi pelatih permanen MU. Meski demikian, dia juga mengingatkan Solskjaer tidak bisa bersantai-santai, pekerjaan berat sudah menanti Solskjaer.

Sebagai mantan pemain MU, 'The Baby-Faced Assassin' terbilang menghidupi mimpinya di Setan Merah. Solskjaer sebenarnya adalah pilihan yang tidak terduga, tetapi ternyata dia mampu menjawab semua ekspektasi tersebut.

Solskjaer dipilih sebagai pengganti Jose Mourinho akhir tahun lalu. Kala itu, MU dinilai telah bertindak ceroboh dengan memilih Solskjaer yang kurang pengalaman. Namun, kini yang terjadi justru sebaliknya, Solskjaer terus dipuji sebagai penyelamat mereka.

Hak inilah yang membuat Solskjaer layak mendapatkan pekerjaan itu. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tugas Pertama Selesai, Lalu?

Berbatov senang Solskjaer telah menuntaskan tugas pertamanya: meyakinkan klub untuk memberikan jabatan permanen. Biar begitu, petualangan sebenarnya baru dimulai, kini Solskjaer harus berjuang mempertahankan jabatannya.

"Mendapatkan pekerjaan itu adalah langkah pertama yang brilian, tetapi dalam banyak hal pekerjaan yang sulit dimulai saat ini," kata Berbatov kepada Mirror.

"Tekanannya akan sangat besar - Ole sekarang akan berjuang mempertahankan pekerjaannya, alih-alih mendapatkannya."

"Tujuan musim ini adalah untuk mencapai empat besar - dan melangkah sejauh mungkin di Liga Champions, tentu saja," imbuh dia.

2 dari 2

Musim Depan

Lebih lanjut, Berbatov yakin musim depan baru akan jadi tantangan tersulit Solskjaer. Sebagai klub besar, MU selalu bertarung untuk merebut gelar juara, dan Solskjaer harus mampu memenuhi tuntutan itu.

"Namun, begitu musim depan tiba, mereka harus mengejar gelar juara. Inilah MU yang kita bicarakan. Ole memiliki kesempatan untuk mengamati tim musim ini dan dia jelas harus berjuang meraih semua gelar besar musim depan."

"Melihat Ole mendapatkan pekerjaan permanen adalah kabar baik yang menyambut saya di pagi hari. Saya sangat gembira untuk dia, dia sangat layak - dia sudah melakukan tugasnya luar biasa dan dia layak mendapatkan kesempatan itu," tandas Berbatov.