Susah Payah Kalahkan Sheffield? Wajar, Chelsea Kelelahan!

Richard Andreas | 22 Maret 2021 06:35
Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Sheffield United dalam laga perempat final FA Cup, Minggu (21/3/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea tidak bermain sebaik biasanya saat menghadapi Sheffield United di perempat final FA Cup 2020/21, Minggu (21/3/2021). Untungnya The Blues masih bisa menang, kali ini dengan skor 2-0.

Pertandingan tidak berjalan sesuai harapan Thomas Tuchel. Chelsea tampil tak maksimal dan membiarkan lawan mendapatkan harapan untuk mengejar atau membalikkan skor.

Dua gol Chelsea kali ini pun sedikit dibantu keberuntungan. Gol pertama datang dari bunuh diri Oliver Norwood di menit ke-24, barulah Hakim Ziyech bisa mencetak gol pemungkas di menit ke-90+2.

Chelsea sempat menciptakan beberapa peluang matang, tapi terbuang begitu saja dengan mudahnya. Lalu apa kata Tuchel soal masalah ini?

1 dari 2 halaman

Seharusnya tuntas lewat Pulisic

Tuchel mengakui timnya tampil tak maksimal dan membiarkan lawan mendapatkan harapan untuk come back.

Chelsea tampil cukup baik di babak pertama, tapi kemudian memburuk di babak kedua dan nyaris kehilangan laga.

"Tentu kami membiarkan lawan mendapatkan harapan untuk come back, sebab sebelumnya kami mengontrol penuh babak pertama," ujar Tuchel di Chelseafc.com.

"Di babak kedua ada peluang besar kami lewat Christian untuk menuntaskan pertandingan lebih cepat."

"Setelah itu, kami membuat terlalu banyak kesalahan, kalah dalam duel, dan kehilangan konsentrasi serta momentum," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Chelsea mulai kelelahan

Bagi Tuchel, alasan utama penurunan performa Chelsea ini sudah sangat jelas. Dia menilai timnya kelelahan karena jadwal pertandingan yang begitu padat dalam dua bulan terakhir.

"Sejujurnya, saya bisa merasakan bahwa latihan beberapa hari terakhir kami sedikit kelelahan, kurang konsentrasi, dan pergerakan tidak berjalan mudah," lanjut Tuchel.

"Wajar hal itu terjadi dalam pertandingan karena sulit terus menjaga level tinggi."

"Saya senang bisa membantu para pemain dari bangku cadangan dengan pergantian pemain. Pada akhirnya kami menang dan kami akan memaksimalkan ini," tutupnya.

Sumber: Chelsea

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR