FOLLOW US:


Susunan Dream Team Manchester United Pilihan Chris Smalling

09-10-2017 19:28

 | Chris Smalling

Susunan Dream Team Manchester United Pilihan Chris Smalling
Chris Smalling © AFP

Bola.net - Chris Smalling membentuk sebuah dream tim alias tim impian Manchester United di mana para pemainnya dipilih dari semua pemain yang pernah atau sedang bermain bersamanya di klub tersebut.

Smalling sudah gabung dengan MU sejak tahun 2010 silam. Saat itu ia dibeli dari klub asal London, Fulham.

Itu artinya sudah tujuh tahun bek asli Inggris itu bermain bagi skuat Setan Merah. Dan selama itu pula ia sudah merasakan banyak pemain yang keluar masuk di Old Trafford.

Dari semua pemain tersebut, Smalling lantas diminta memilih 11 nama pemain saja yang pantas masuk dalam daftar skuat dream team. Bek 27 tahun itu kemudian hanya memilih empat nama pemain yang saat ini masih aktif bermain bersamanya di Old Trafford.

Dimulai di sektor kiper. Di sini Smalling sempat ragu apa akan memilih Edwin Van Der Sar dan akhirnya memilih nama David De Gea.

"(De Gea) adalah yang terbaik di dunia. Jika ia belum mendapat gelar itu, ia akan segera mendapatkannya. Jadi David mendapat suara saya di gawang," tuturnya pada situs resmi Setan Merah.

Di lini belakang, ia memilih Antonio Valencia sebagai bek kanan dan Patrice Eva sebagai bek kiri. Untuk duet bek tengah, ia memilih Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand.



"Ia orang yang benar-benar membantu saya ketika saya datang ke klub. Anda bisa melihatnya saat ia berada dalam masa-masa terbaiknya dan  saya juga sempat bermain dengannya. Jadi saya tak bisa memikirkan pemain yang lebih baik lagi," ucapnya tentang Vidic.

Untuk di lini tengah, Michael Carrick dan Paul Scholes dipilih olehnya. Di lini tersebut, ia juga memilih nama Paul Pogba untuk menjalankan tugas sebagai box-to-box midfielder.

"Saya rasa tak ada orang yang punya kaki kanan lebih baik dari dirinya. Maksud saya, caranya mengontrol permainan. Saya rasa sungguh merupakan sebuah kebahagian hakiki bisa melihatnya dan bermain bersamanya," seru Smalling soal Scholes.

Di posisi striker, ia memilih Wayne Rooney. Ia didampingi oleh penyerang muda MU saat ini, Marcus Rashford di sayap kanan dan juga legenda klub tersebut, Ryan Giggs, sebagai sayap kiri.

"Saya cukup beruntung bisa melihatnya di TV dan kemudian bisa bermain bersamanya dan kemudian bersamanya saat ia memecahkan rekor gol di United, rekor di timnas Inggris. Saya selalu ingat derby (Manchester) pertama saya ketika ia mencetak gol overhead kick  itu. Di tiap pertandingan ia selalu sensasional," puji Smalling terhadap Rooney. (mufc/dim)