FOLLOW US:


Tak Jadi Pindah ke Newcastle, Carrick Mungkin Pensiun di MU

11-04-2017 23:04

 | Michael Carrick

Tak Jadi Pindah ke Newcastle, Carrick Mungkin Pensiun di MU
Michael Carrick © AFP

Bola.net - Michael Carrick memastikan tak akan pindah ke Newcastle meskipun sempat menjadi pendukungnya ketika masih kecil. Ketika kariernya memasuki masa-masa akhir, ia membuka peluang pensiun sebagai pemain Manchester United.

Pemain 35 tahun tersebut gabung dengan Manchester United pada 2006 lalu dari Tottenham. Selama ini, ia telah mencatatkan 448 penampilan di semua kompetisi menyumbangkan 23 gol dan memberikan 36 assist, menjuarai sejumlah gelar di antaranya lima gelar Premier League dan satu Liga Champions bersama MU.

Kontrak Carrick di MU akan berakhir pada akhir musim ini setelah musim panas lalu diberikan tambahan kontrak selama semusim. Belum ada kepastian apakah ia akan kembali memperpanjang kontraknya lagi di Old Trafford. Sementara itu, dikabarkan terdapat sejumlah klub yang tertarik dengan Carrick khususnya dari klub Amerika Serikat.

Berbicara pada MOTD Magazine, Carrick mengaku beruntung bisa bermain bersama MU dalam waktu yang cukup lama. Ia memastikan tak akan membela klub Inggris lain termasuk Newcastle jika tak mendapat perpanjangan kontrak dari MU.

"Tidak, saya rasa semua itu [kemungkinan gabung Newcastle] sudah berlalu. Ketika saya masih kecil, saya mendukung Newcastle. Saya pernah bermimpi pada suatu saat saya bisa bermain di sana tapi saya merasa beruntung saya bisa bermain untuk Manchester United untuk sekian lama," kata Carrick.

"Itu adalah satu hal yang tak bisa Anda dapatkan. Apakah dan kapan saya akan berakhir di Manchester United, saya akan memikirkannya. Saya sudah berada di sini sekian lama dan saya menikmatinya. Saya pastikan tak akan bermain di klub Inggris yang lain."

"Kita akan melihat apa yang akan terjadi, saya belum punya rencana tentang ini. Saya hanya menikmati saat ini [bersama MU]," paparnya.

Musim ini, Carrick mencatatkan 27 penampilan di semua kompetisi menyumbangkan satu gol dan satu assist. Sedangkan Manchester United sendiri masih berjuang mengakhiri musim ini sebagai empat besar dan menjuarai Liga Europa setelah memenangkan kompetisi EFL Cup dan Community Shield.