Tampil Hebat Sebagai Kapten di Liverpool, Henderson Dibandingkan dengan Roy Keane

Dimas Ardi Prasetya | 20 Mei 2022 19:58
Kapten Liverpool Jordan Henderson. (c) AP Photo

Bola.net - Shay Given membandingkan kapten Liverpool Jordan Henderson dengan legenda Manchester United Roy Keane.

Henderson gabung dengan Liverpool pada tahun 2011 silam. Ia sempat mengalami masa-masa sulit di Anfield.

Bahkan ia pernah nyaris dilego di era Brendan Rodgers. Akan tetapi Henderson bisa bangkit.

Ia kemudian dipercaya mewarisi ban kapten dari lengan Steven Gerrard. Henderson kemudian berhasil membantu Liverpool meraih sejumlah gelar juara, termasuk Premier League dan Liga Champions.

1 dari 4 halaman

Pujian Given untuk Henderson

Kepemimpinan Jordan Henderson ini dipuji oleh eks kiper Timnas Republik Irlandia, Shay Given. Ia menilai kepemimpinan Henderson ikut andil besar dalam kesuksesan Liverpool sejauh ini.

Given kemudian memberikan perbandingan antara skuat Liverpoool dengan Arsenal. Menurutnya The Gunners tak punya pemimpin yang sehebat Henderson dan hal itu ikut membuat mereka dikalahkan oleh Newcastle di St James' Park.

“Lihatlah Arsenal (dalam kekalahan 2-0 mereka di Newcastle pada hari Senin), mereka tidak memiliki cukup pemimpin di lapangan,” kata Given kepada Premier League Production.

“Tapi Jordan Henderson menyerang saya sebagai pribadi, yang di luar lapangan dan di dalam lapangan, Anda bisa melihatnya berteriak," puji Given.

2 dari 4 halaman

Henderson Dibandingkan Dengan Keane

Shay Given kemudian membandingkan Jordan Henderson dengan legenda Manchester United, Roy Keane. Menurutnya apa yang dilakukan Henderson di Liverpool mirip dengan yang dilakukan Keane saat aktif bermain dahulu.

“Saya bermain dengan Roy Keane dengan Irlandia. Membuat tuntutan dengan orang-orang di sekitar Anda, dapatkan yang terbaik dari orang-orang dan tarik orang-orang," tutur Given.

“Bahkan dirinya sendiri (Henderson), ia telah melakukan sedikit perjalanan. Ketika Kenny Dalglish pertama kali mengontraknya, para penggemar mendukungnya, tetapi ia telah mengangkat enam trofi utama, itu hanya perjalanan yang fenomenal," seru Given.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Liverpool vs Wolverhampton

Venue: Anfield

Hari: Minggu, 22 Mei 2022

Jam: 22.00 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR