FOLLOW US:


Tampil Solid di Man City, Ruben Dias Kini Punya Reputasi Seperti Virgil Van Dijk

20-02-2021 22:30

 | Aga Deta

Tampil Solid di Man City, Ruben Dias Kini Punya Reputasi Seperti Virgil Van Dijk
Bek Manchester City Ruben Dias (kiri) dalam pertandingan melawan Tottenham, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Ruben Dias sudah tampil mengesankan bersama Manchester City sejauh ini. Eks Arsenal Paul Merson meyakini Dias sekarang sudah mendapatkan reputasi seperti bek Liverpool Virgil van Dijk.

Dias bergabung dengan Man City dari Benfica pada bursa transfer musim panas. Ia didatangkan dengan nominal transfer sebesar 68 juta euro.

The Citizens ternyata tidak sia-sia mendatangkan Dias dengan harga mahal. Bek berusia 23 tahun itu telah tampil solid di lini belakang Man City.

Dias membentuk duet yang tangguh bersama John Stones. Alhasil, pasukan Josep Guardiola hanya kebobolan 15 gol dari 24 pertandingan di Premier League musim ini.

Sekarang City nyaman di puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 56 poin dari 24 pertandingan. Mereka unggul 10 poin atas rival terdekatnya Manchester United.

1 dari 3

Mirip Van Dijk

Berkat penampilan apiknya, Dias mendapat pujian dari Paul Merson. Merson mengatakan bahwa Dias sekarang sudah mulai mirip seperti Van Dijk.

"Ruben Dias mulai mendapatkan reputasi seperti Virgil van Dijk. Para pemain takut untuk berhadapan dengannya," kata Merson kepada Daily Star.

"Awalnya saya tidak yakin dengan dia, datang dari Portugal di mana liganya tidak terlalu kuat. Saya bertanya-tanya apakah dia akan menjadi cukup baik karena mereka tidak harus melawan lima atau enam tim untuk merekrutnya, bukan?

"Akan tetapi, Dias adalah rekrutan yang luar biasa. Dia benar-benar fenomenal dan dia mulai mengingatkan saya dengan Virgil van Dijk."

2 dari 3

Menakutkan Pemain Lawan

Merson juga melihat Ruben Dias sekarang sudah menjadi momok bagi pemain depan lawan pada musim ini.

"Kedua pemain (Dias dan van Dijk) memiliki faktor ketakutan yang sama tentang mereka," lanjutnya.

"Saya melihat pemain lawan mendrible bola dan berpikir, 'Oh saya tidak bisa mengalahkan dia.

"Bahkan saat Man City melawan Liverpool, Mohammed Salah melakukannya. Dia hanya harus mengalahkan Dias satu lawan satu dan dia gagal."

3 dari 3

Duet Tangguh

Merson juga memberikan komentar mengenai penampilan duet bek Ruben Dias dan John Stones di jantung pertahanan Man City.

"Pertahanan Man City rapuh musim lalu. Namun, semenjak Dias datang, John Stones telah mengurangi kesalahannya dan tiba-tiba duet bek itu tidak membiarkan lawan membobol gawang mereka," ujar Merson.

Sumber: Metro