FOLLOW US:


Tandang ke Brighton, Solskjaer Pastikan Pasukan MU Siap Tempur

30-06-2020 15:40

 | Serafin Unus Pasi

Tandang ke Brighton, Solskjaer Pastikan Pasukan MU Siap Tempur
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membeber persiapan timnya jelang menghadapi Brighton. Solskjaer menyebut bahwa seluruh timnya siap untuk menghadapi The Seagulls dini hari nanti.

Manchester United akan memainkan partai pekan ke-32 EPL mereka dini hari nanti. Setan Merah akan bertandang ke AMEX Stadium untuk menghadapi Brighton.

United sendiri berada dalam kondisi yang kurang ideal jelang laga ini. Pasalnya mereka baru saja bermain selama 120 menit melawan Norwich City di akhir pekan kemarin, sementara Brighton tidak bertanding karena mereka sudah tidak lolos ke perempat final FA Cup.

Namun Solskjear menilai timnya berada dalam kondisi prima jelang pertandingan ini. "Untuk saat ini kami tidak memiliki masalah jelang pertandingan besok [vs Brighton]," ujarnya di situs resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Bakal Lebih Semangat

Solskjaer mengakui bahwa bermain selama 120 menit di akhir pekan kemarin cukup memberikan dampak yang besar kepada fisik para pemainnya.

Namun ia menilai kemenangan kontra Norwich City itu akan meningkatkan semangat juang pasukan Setan Merah di laga melawan Brighton nanti.

"Ya, mereka mungkin akan merasakan dampak pada fisik mereka. Namun mereka sudah menjalani waktu pemulihan dalam dua hari terakhir sehingga kami bisa mempersiapkan untuk pertandingan besok. Saya rasa energi yang didapatkan setelah lolos ke semifinal akan membantu kami di pertandingan nanti [vs Brighton]."

2 dari 3

Terbantu Kebijakan Baru

Solskjaer menyebut bahwa jadwal padat yang dialami timnya itu tentu cukup berat. Namun ia menilai dengan adanya kebijakan boleh menggunakan lima pergantian pemain membuat timnya tidak terlalu bermasalah dengan situasi tersebut.

"Setelah periode lockdown, kami tahu bahwa kami akan memainkan banyak sekali pertandingan dalam waktu yang singkat. Namun kebijakan lima pergantian pemain ini membuat segalanya berbeda."

"Kami bisa membuat pergantian di tengah babak atau kami bisa membuat pergantian cepat atau menaruhnya di akhir laga. Kami semua bekerja keras agar semua pemain kami merasa menjadi bagian dari tim ini dan itulah yang sudah mereka lakukan." ujarnya.

3 dari 3

Turunkan yang Terbaik

Solskjaer diprediksi akan menurunkan susunan pemain terbaiknya di laga ini.

Pasalnya hampir seluruh pemain inti MU dicadangkan saat pertandingan melawan Norwich City di akhir pekan kemarin.

(MUFC)