FOLLOW US:


Tandang ke Tottenham, Liverpool Tanpa Diperkuat Milner dan Keita

10-01-2020 19:17

 | Dimas Ardi Prasetya

Tandang ke Tottenham, Liverpool Tanpa Diperkuat Milner dan Keita
Jurgen Klopp dan James Milner. © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengkonfirmasikan James Milner dan Naby Keita tak akan bisa ikut bermain di laga lawan Tottenham.

Naby Keita sebelumnya cedera jelang duel melawan Sheffield United. Ia mengalami cedera itu saat melakukan sesi pemanasan.

Sementara itu James Milner mengalami cedera ketika bermain melawan Everton di FA Cup. Setelah 10 menit bermain, ia tumbang karena otot kakinya bermasalah.

Klopp memastikan keduanya absen lawan Tottenham dalam sesi konferensi pers, Jumat (10/01/2020). Manajer asal Jerman itu juga mengatakan keduanya kemungkinan juga tak akan bisa dimainkan kala The Reds bersua Manchester United.

1 dari 2

Belum Tahu Kapan Pulih

Belum Tahu Kapan Pulih
Naby Keita © AP

Jurgen Klopp mengisyaratkan cedera keduanya tidak ringan. Sampai saat ini ia pun tak tahu kapan keduanya bakal bisa kembali berlatih.

“James dan Naby tidak tersedia. Keduanya cedera otot, berbeda dan untuk orang yang berbeda, jadi kami melihat seberapa cepat mereka [pulih]," ujar Klopp pada situs resmi Liverpool.

“Kami benar-benar tidak perlu menetapkan jangka waktu karena kami tidak tahu persisnya. Kita akan melihat, kita terbuka dan kapan pun mereka mau bergabung dengan kita lagi, mereka bisa melakukannya, atau ketika departemen medis memberi lampu hijau," tuturnya.

"Yang pasti, bukan untuk akhir pekan ini, tidak untuk minggu depan, tapi kemudian kita akan lihat nanti," ujar Klopp.

2 dari 2

Update Pemain Lain

Jurgen Klopp juga memberikan update terkait pemain Liverpool lainnya. Mulai dari Joel Matip, Dejan Lovren, Fabinho, Xherdan Shaqiri hingga Nathaniel Clyne.

Klopp mengatakan Matip terus menunjukkan perkembangan positif dalam menjalani penyembuhan cedera lututnya. Ia bahkan sudah mulai berlatih lagi meski masih sekedar latihan ringan.

"Joel bukan bagian dari semua bagian latihan. Ia berada di luar di lapangan, yang terlihat sangat bagus, tetapi kemudian ia harus melakukan banyak hal sendiri lagi. Kemarin ia adalah bagian dari bagian pertama sesi latihan," terangnya.

Sementara itu Fabinho dan dan Lovren kemungkinan bahkan bisa ikut main di laga lawan Manchester United pada 19 Januari nanti. Demikian juga dengan Shaqiri.

"Shaq latihan sepenuhnya normal sejak ia masuk. Dejan dan Fabinho kami harapkan akan kembali minggu depan dengan latihan penuh," tuturnya.

"Itu jelas bagus. Jika itu cukup awal untuk pertandingan United, saya tidak tahu tetapi kita akan lihat. Mereka bekerja sangat keras pada saat ini dan mereka benar-benar berlatih bertahap, jadi itu bagus," ucapnya.

"Clyney dalam cara yang baik tetapi tidak tersedia," pungkas Klopp.

Liverpool memang kehilangan James Milner dan Naby Keita. Akan tetapi di sisi lain Tottenham juga akan kehilangan Harry Kane yang juga mengalami cedera.

(liverpoofc.com)