FOLLOW US:


Tanpa Herrera, Pogba Bukanlah Pemain yang Sama

03-05-2019 12:00

 | Paul Pogba

Tanpa Herrera, Pogba Bukanlah Pemain yang Sama
Gonzalo Higuain (kiri) Dan Paul Pogba (kanan) © AP Photo

Bola.net - Paul Pogba ternyata sangat bergantung pada bantuan Ander Herrera untuk tampil impresif bersama Manchester United. Kemampuan terbaik Pogba baru bisa muncul ketika dia bermain bersama lini tengah stabil yang dikawal Herrera.

Musim ini, Pogba kembali tampil tidak stabil. Dia bisa muncul sebagai pemain terbaik MU pada satu pertandingan, tetapi juga bisa langsung tampil buruk di laga berikutnya. Permainan Pogba tidak sesuai dengan nama besarnya.

Ada banyak penyebab, tetapi salah satu yang utama adalah rekan setimnya di MU. Pogba memerlukan bantuan rekan yang hebat untuk mengeluarkan potensi terbaiknya.

Intinya, Pogba harus bisa bermain bebas. Mengapa demikian? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Bantuan Herrera

Kemampuan Pogba bisa meningkat ketika MU lini tengah MU dikawal oleh duet Ander Herrera dan Nemanja Matic. Tecatat, rasio kemenangan Pogba meningkat jauh saat bersama Herrera. Jika bermaind engan Herrera, dia mencatatkan rasio kemenangan 82 persen. Tanpa Herrera, rasio itu menurun jadi hanya 38 persen.

Tidak hanya itu, Pogba juga lebih banyak terlibat dalam urusan mencetak gol. Dia terlibat dalam 12 gol saat bermain bersama Herrera, dan hanya 4 gol ketika Herrera absen.

"Tanpa Ander Herrera, Pogba bukanlah pemain yang sama," buka analis Sky Sports, Danny Higginbotham.

"Ketika Pogba memiliki dua gelandang jangkar - Matic dan Herrera untuk mendukung permainannya - dia diberi kebebasan untuk maju, mengekspresikan diri dan melakukan hal-hal yang dia suka."

2 dari 2

Herrera Pergi

Masalahnya, kedua pemain ini dikabarkan akan meninggalkan MU. Herrera dikabarkan terus dikejar PSG, sementara Pogba dirayu Real Madrid. Artinya, MU punya masalah besar yang harus segera diselesaikan.

"Tentu saja soal kasus Herrera, sudah ada banyak rumor soal kepergian dia akhir musim ini. Jika itu terjadi, dan Pogba tetap bertahan di MU, mereka harus menemukan solusinya [bantuan Herrera untuk Pogba]."

"Mereka mungkin bisa memilih Scott McTominay yang bisa cocok mengisi peran itu, sebab dia sudah melakukannya dengan baik," tutup Higginbotham.