Tawaran Terakhir Manchester United Buat Paul Pogba: Gaji Hampir Rp10 Miliar Per Pekan!

Yaumil Azis | 7 Januari 2022 10:31
Paul Pogba mendapat kartu merah di laga Manchester United vs Liverpool, Minggu (24/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sudah hampir menyerah meyakinkan Paul Pogba agar mau bertahan. Mereka dilaporkan telah melakukan upaya terakhir, yakni menawarinya kontrak baru dengan gaji setinggi langit.

Pogba memang pernah mengutarakan niatnya untuk cabut dari Old Trafford. Kata-kata dirinya hendak mencari pengalaman baru di klub lain terlontar pada tahun 2019, dan membuat isu kepindahannya terus dibicarakan.

Sang agen, Mino Raiola, memperkuat isu tersebut. Agen asal Italia tersebut beberapa kali menyebutkan kalau Pogba akan meninggalkan Manchester United. Tapi entah apa alasannya, Pogba masih tertahan di Inggris hingga saat ini.

Tahun 2022 menyajikan kesempatan besar buat Pogba untuk merealisasikan keinginannya meninggalkan The Red Devils. Kontraknya berakhir pada bulan Juli nanti dan Pogba bebas memilih klub yang diinginkan tanpa intervensi MU.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tawaran Terakhir Manchester United

Membiarkan kontrak Pogba berakhir akan menjadi kerugian besar buat Manchester United. Sebab dengan begitu, mereka jadi tidak bisa mengantongi uang dari kepergiannya. Padahal mereka bisa saja meraup lebih dari 100 juta pounds.

Manchester United mengeluarkan uang sebesar 89 juta pounds untuk mengangkutnya dari Juventus pada tahun 2016. Jadi tidak heran kalau mereka ingin sang gelandang bertahan. Apalagi kontribusi Pogba masih sangat dibutuhkan.

Sampai saat ini, Pogba diketahui masih enggan membubuhkan tanda tangannya di kontrak terbaru yang diajukan Manchester United. Namun raksasa Inggris tersebut enggan menyerah dan dikabarkan menawarkan proposal baru untuknya.

Proposal baru ini meliputi bayaran yang tidak main-main. Seperti yang dilaporkan the Sun, Manchester United siap menggaji Pogba sebesar 500 ribu pounds per pekan (setara Rp9,7 Miliar).

2 dari 2 halaman

Secara rinci, gaji pokok Pogba mencapai angka 400 ribu pounds per pekan. Sementara sisanya berbentuk bonus. Langkah ini harus dilakukan Manchester United untuk mengalahkan klub-klub lain yang juga tertarik menggunakan jasa Pogba.

Gelandang berkebangsaan Prancis tersebut diketahui menarik minat tiga klub papan atas Eropa. Real Madrid dan Juventus telah dikaitkan dengannya sejak beberapa tahun lalu dan yang terbaru adalah raksasa Prancis, PSG.

Namun Manchester United pesimis tawaran kontrak tersebut bakal diterima oleh sang pemain. Sebab Raiola bakalan aktif menawarkan kliennya ke klub lain agar bisa meraup bayaran 'pemulus' kepindahan Pogba.

Manchester United sebenarnya bisa meraup keuntungan jika Pogba dilepas pada bulan Januari ini, meski dengan nominal yang tidak seberapa. Namun mereka enggan membiarkan sang gelandang pergi sebelum musim 2021/22 berakhir.

(The Sun)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR