FOLLOW US:


Tegas! Melatih Everton tak Pernah Ada Dalam Benak Steven Gerrard

23-07-2021 19:10

 | Dimas Ardi Prasetya

Tegas! Melatih Everton tak Pernah Ada Dalam Benak Steven Gerrard
Steven Gerrard © PA via AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Steven Gerrard dengan tegas mengatakan ia tak pernah memikirkan sama sekali peluang melatih Everton dan mengaku ia tak terlalu terkejut Rafael Benitez bersedia jadi pelatih The Toffees.

Everton sempat kelabakan di awal musim ini. Sebab mereka dicampakkan oleh Carlo Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu memilih pindah ke Real Madrid untuk menggantikan Zinedine Zidane. Dari itu muncul sejumlah kandidat pengganti Ancelotti di Everton.

Ada satu nama yang mengejutkan, Steven Gerrard. Padahal pria yang melatih Rangers itu dulu adalah legen dan ikon Liverpool, rival sekota Everton.

1 dari 2

Gerrard Tidak Kaget Benitez Latih Everton

Everton akhirnya berhasil mendapatkan pelatih baru yakni Rafael Benitez. Pelatih asal Spanyol ini juga pernah melatih Liverpool dan masuk salah satu pelatih yang sangat dikagumi oleh fans The Reds.

Penunjukan Benitez ini ternyata tak membuat Steven Gerrard terlalu terkejut. Sebab ia paham bahwa eks pelatihnya itu memang bukan orang Liverpool asli dan bukan penggemar The Reds sejati meski punya status mentereng di mata suporter.

“Rafa tidak lahir di kota ini, ia bukan asli merah dan ia tidak pernah bermain melawan Everton selama 20 tahun dan berkompetisi melawan mereka, jadi saya pikir ini adalah situasi yang sangat berbeda [dengan saya]," ujarnya pada ESPN.

“Rafa adalah orang yang berbeda dan akan membuat keputusan profesionalnya sendiri, jadi tidak mengherankan bahwa ia ingin kembali ke Premier League di klub besar dan memiliki kesempatan untuk bersaing dengan semua tim top di liga, jadi jujur saja saya tidak terlalu kaget dan terkejut sama sekali," aku Gerrard.

2 dari 2

Tak Mungkin Gerrard Latih Everton

Di lain sisi, Steven Gerrard mengaku terkejut ketika namanya disebut sebagai salah satu kandidat pelatih Everton. Ia menegaskan sebagai legenda Liverpool, pindah ke klub tersebut tak pernah ada dalam pikirannya sama sekali.

"Saya sangat terkejut dan terkejut bahwa nama saya dikaitkan dengan pekerjaan itu. Saya tidak tahu dari mana asalnya, apakah itu pembicaraan kertas atau apakah ada kebenaran di dalamnya, saya tidak yakin," serunya.

"[Menangani Everton] tidak pernah menjadi kemungkinan sejauh yang saya ketahui," tegas Gerrard.

Steven Gerrard saat ini masih terikat kontrak di Rangers sampai tahun 2024. Kabarnya ia disiapkan sebagai pengganti Jurgen Klopp di Liverpool, yang kebetulan kontraknya di Anfield juga berakhir tiga tahun lagi.

(ESPN)