Tenang, Ronaldo Gak Akan Jadi Masalah Buat Rangnick!

Richard Andreas | 3 Desember 2021 10:21
Cristiano Ronaldo saat pemanasan jelang laga Chelsea vs Manchester United pada pekan ke-14 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo seharusnya tidak akan jadi masalah untuk Ralf Rangnick. Dia masih akan jadi pencetak gol utama Manchester United, setidaknya untuk sisa musim ini.

Ronaldo diyakini bakal kesulitan dengan kedatangan Rangnick. Pasalnya, filosofi permainan Rangnick sudah sangat jelas dan diyakini bakal tidak cocok untuk Ronaldo.

Rangnick bakal meminta tim bermain dengan intensitas tinggi dan menerapkan garis tekanan tinggi. Masalahnya, Ronaldo sekarang sudah berada di usia yang tidak bisa memaksanya menghabiskan energi untuk mengejar bola.

Lantas, bagaimana Ronaldo akan menyesuaikan diri di bawah Rangnick?

1 dari 2 halaman

Gol dan gol

Jumat (3/12/2021), Ronaldo jadi penentu kemenangan MU dalam duel kontra Arsenal. Dia mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 Setan Merah di Old Trafford.

Ini bukan pertama kalinya Ronaldo mencetak gol penentu untuk kemenangan. Dia sudah berulang kali mencetak gol kemenangan MU musim ini.

Kali ini Ronaldo membuktikan diri bahwa dia masih bisa jadi penentu kemenangan di bawah tangan pelatih yang berbeda. MU dipimpin Michael Carrick dalam tiga pertandingan terakhir.

Gaya main MU sedikit beda, meski tidak signifikan, dan Ronaldo terbukti masih bisa bermain apik.

2 dari 2 halaman

Tidak jadi masalah

Sebab itu, Ronaldo diduga tidak akan bermasalah dengan perubahan pelatih berikutnya. Kedatangan Rangnick justru bakal jadi pijakan selanjutnya bagi Ronaldo.

Dia sudah biasa mengalami pergantian pelatih sepanjang kariernya. Ronaldo sudah pernah bermain dengan taktik yang berbeda-beda dan rekan setim yang berbeda-beda.

Sekarang kualitas skuad MU sudah sangat baik, hanya perlu sentuhan yang tepat dari pelatih berpengalaman. Kedatangan Rangnick mungkin justru akan mendorong Ronaldo mencapai level berikutnya.

Sumber: Express, Bola

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR