FOLLOW US:


Ternyata Guardiola Sempat Tak Kenali Man City Sebelum Bangkit Menang Beruntun

07-03-2021 17:40

 | Richard Andreas

Ternyata Guardiola Sempat Tak Kenali Man City Sebelum Bangkit Menang Beruntun
Skuad Manchester City merayakan gol ke gawang Wolverhampton, Premier League 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Manchester City luar biasa kuat. Tak pernah kalah pada 28 pertandingan terakhir, plus merangkai 21 kemenangan beruntun. Namun, awal musim 2020/21 ini Man City sempat kacau balau.

Pasukan Josep Guardiola terseok-seok sejak awal musim, menelan sejumlah kekalahan yang tidak seharusnya. Momen buruk itu berlangsung cukup lama sampai tiba di bulan Desember.

Kala itu, tepatnya 16 Desember 2020, Man City hanya bermain imbang 1-1 saat meladeni West Brom di Etihad Stadium. Laga inilah yang jadi titik balik Guardiola dan pasukannya sampai sekarang.

Sejak laga itu Man City terus merangkai laju tak terkalahkan sampai sekarang, alias hampir tiga bulan lebih. Apa rahasianya?

1 dari 3

Tidak kenali Man City

Guardiola mengakui laga kontra West Brom jadi titik bali, tapi sebenarnya dia sudah menyadari masalah timnya sejak beberapa laga sebelum itu. Guardiola tidak mengenali gaya bermain Man City, dan itulah yang paling membuatnya frustrasi.

"Itu bukan hanya spesifik pada laga kontra West Brom, juga untuk laga-laga sebelumnya," kata Pep kepada Sky Sports.

"Saya selalu jadi penonton. Saya manajer, tapi saya juga penonton. Saya ingin melihat tim saya bermain seperti seharusnya, dan saya sangat lama tidak melihat itu."

"Saya pernah kalah di Barcelona, pernah kalah di Munchen, tapi saat itu saya selalu mengenali tim saya. Hanya pada periode itu (Man City tahun lalu) saya tidak mengenali tim saya, saya tidak menyukainya," imbuhnya.

2 dari 3

Titik balik Man City

Usai ditahan West Brom, plus beberapa hasil buruk sebelumnya, Guardiola mengambil waktu untuk merefleksikan persoalan Man City dan mencari solusi. Ternyata jawabannya sederhana, Man City hanya perlu kembali ke dasar filosofi mereka.

"Terkadang kami mengambil satu atau dua hari untuk merenung, saya bicara dengan staf, kami mendiskusikan banyak hal dan bicara soal proses apa yang perlu dilakukan," sambung Pep.

"Saya berkata: 'Kawan-kawan, kita sudah pernah menang di Inggris, di Jerman, juga di Spanyol. Jadi kita harus kembali ke prinsip dasar kita, melakukan apa yang perlu dilakukan, dan mencoba lagi'," tutupnya.

3 dari 3

Tebak Man City vs MU

Minggu (7/3/2021) malam WIB nanti, Man City bakal meladeni MU dalam duel lanjutan Premier League.

Nah menurut kalian bagaimana hasil akhirnya? Yuk ikut tebak pemenang dan pencetak gol di bawah ini, Bolaneters!

Sumber: Sky Sports