FOLLOW US:


Ternyata Ini yang Bikin Everton Tampil Menggila Lawan MU

22-04-2019 12:05

 | Seamus Coleman

Ternyata Ini yang Bikin Everton Tampil Menggila Lawan MU
Selebrasi Gylfi Sigurdsson bersama Richarlison usai bobol gawang MU. © AP Photo

Bola.net - Seamus Coleman mengatakan bahwa dia bisa merasakan ada keterkaitan yang kuat antara tim dan suporter Everton setelah The Toffees mengalahkan Manchester United empat gol tanpa balas di Goodison Park, Minggu (21/4/2019) malam lalu.

Pada sore yang indah waktu setempat di Grand Old Lady, pasukan Marco Silva memberikan kinerja yang luar biasa untuk mencatatkan tiga kemenangan kandang beruntun di Premier League. Sebelumnya mengalahkan MU empat gol tanpa balas, The Toffees mempermalukan Chelsea dengan skor 2-0 dan Arsenal dengan skor 1-0.

Namun, kemenangan atas United adalah yang paling menggembirakan karena Everton mengalahkan tim Ole Gunnar Solskjaer dengan tampilan sepak bola yang gemilang. Hasil tersebut mengangkat The Toffees hingga ada di posisi ketujuh di klasemen Liga Inggris.

Setelah pertandingan tersebut, bek Seamus Coleman mengungkapkan bahwa timnya bisa tampil gemilang karena suporter. Kok bisa? Simak artikel selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Dukungan Suporter

Full-back Coleman menjelaskan bagaimana para pemain telah mendapatkan energi besar dari suporter yang memadati Goodison Park dalam beberapa pekan terakhir. Ia meyakini bahwa atmosfer yang diciptakan oleh penonton telah mendorong penampilan bagus rekan-rekannya.

"Para penggemar dan pemain telah benar-benar bersatu di Goodison Park dan itu membuatnya menjadi tempat yang sangat sulit bagi tim lawan," kata pemain berusia 30 tahun ini.

"Atmosfernya luar biasa dan kepercayaan diri kami tinggi. Itu adalah penampilan yang sangat bagus melawan Manchester United," sambungnya.

"Kami berharap untuk menang, mungkin tidak dengan margin itu, tetapi kami berharap untuk menang," tambahnya.

Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga beruntun Everton di tiga laga Premier League di Goodison Park. Ia berharap timnya mampu melanjutkan performa bagus ini di tiga laga sisa kompetisi.

"Performa kandang kami sangat bagus dan kami mendapat kepercayaan diri yang besar. Ini sebuah bonus untuk menang dengan meyakinkan dan kami memainkan sepak bola yang sangat bagus," lanjutnya.

"Kita harus terus berjuang dan percaya pada diri kita sendiri," tutupnya.