FOLLOW US:


Tersingkir dari FA Cup, Solskjaer Sebut MU Alami Kemunduran Besar

17-03-2019 06:51

 | Ole Gunnar Solskjaer

Tersingkir dari FA Cup, Solskjaer Sebut MU Alami Kemunduran Besar
Ole Gunnar Solskjaer © AFP

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer tak bisa menyembunyikan perasaan kecewanya setelah Manchester United dipastikan tersingkir dari ajang FA Cup. Ia merasa torehan negatif tersebut sebagai sebuah kemunduran untuk tim asuhannya.

Dengan kualitas serta torehan dalam beberapa pekan terakhir, publik pun sepakat bahwa Manchester United lebih diunggulkan ketimbang Watford dalam laga perempat final FA Cup, Minggu (17/3) dini hari tadi. Banyak yang yakin The Red Devils takkan menemui kesulitan berarti.

Namun, di luar dugaan, mereka justru tumbang dengan skor 1-2. Bahkan Manchester United sempat tertinggal dua gol lebih dulu melalui aksi Raul Jimenez dan Diogo Jota sebelum Marcus Rashford memperkecil kedudukan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Solskjaer Kecewa Berat

FA Cup merupakan satu dari dua kompetisi yang diharapkan bisa dimenangkan oleh Manchester United. Dengan begitu, mereka pun hanya bisa berharap di ajang Liga Champions yang kini menyisakan klub-klub besar dari penjuru Eropa.

Solskjaer sendiri merasa kecewa, terlebih pada performa anak asuhnya pada laga kali ini. Ia menganggap pertandingan tersebut sebagai bukti kemunduran besar yang sedang terjadi kepada Paul Pogba dkk.

"Kami memulai terlalu pelan dan bermain sesuai keinginan mereka. Penguasaan bola kami tidak cukup cerah serta cepat, jadi ini rasanya mengecewakan," tutur Solskjaer kepada BBC Sport usai pertandingan.

"Kami mendominasi bola dengan baik di babak pertama, tapi itu takkan membantu bila anda terus kehilangan bola sehingga mereka bisa menyerang balik. Ini adalah kemunduran besar, terutama karena kualitas penguasaan bola serta operan," lanjutnya.

2 dari 3

Performa Terburuk MU

Untuk pertama kalinya, Solskjaer merasakan kekalahan beruntun bersama Manchester United dengan status sebagai pelatih. Seperti yang diketahui, The Red Devils menelan kekalahan 0-2 atas Arsenal di ajang Premier League akhir pekan kemarin.

Solskjaer benar-benar kecewa dengan kekalahan MU yang sekarang, apalagi jika dibandingkan dengan laga kontra Arsenal. Menurutnya, ini adalah performa terburuk Manchester United yang pernah dimainkan.

"Kami melalui masa-masa apik dan sekarang menelan dua kekalahan. Melawan Arsenal kami tak bisa mencetak gol dan hari ini buruk - terburuk yang pernah kami mainkan," tambahnya.

"Saya di sini hingga musim panas, kami masih punya banyak laga untuk dimainkan di liga serta Liga Champions," tandasnya.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video wawancara eksklusif bersama Carles Puyol dalam acara UEFA Champions League Trophy Tour 2019 presented by Heineken di Surabaya.