FOLLOW US:


Terungkap, Barcelona Sempat Tawar Aubameyang Sebelum Teken Kontrak di Arsenal

17-09-2020 03:00

 | Richard Andreas

Terungkap, Barcelona Sempat Tawar Aubameyang Sebelum Teken Kontrak di Arsenal
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. © AP Photo

Bola.net - Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya mengakhiri spekulasi perihal masa depannya. Selasa (15/9/2020) kemarin, striker Gabon ini akhirnya meneken kontrak baru di Arsenal dengan durasi tiga tahun.

Tentu kontrak baru Auba ini jadi kabar baik untuk fans Arsenal. Sudah beberapa bulan terakhir mereka was-was menunggu pergerakan negosiasi, untungnya berakhir baik.

Mempertahankan Auba jelas penting bagi Arsenal. Bagaimanapun Aubameyang adalah pencetak gol terbaik mereka sekarang, plus seorang kapten yang jadi panutan.

Arsenal pun patut berpuas diri perihal kontrak ini karena kabarnya Auba sempat didekati Barcelona. Benarkah demikian? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Memang ditawar Barca, plus Inter

Negosiasi kontrak baru Aubameyang ini memang berjalan alot dan panjang. Kabarnya ada selisih pendapat perihal gaji, pihak klub kesulitan memenuhi permintaan gaji Aubameyang.

Celah inilah yang sempat dimanfaatkan klub-klub besar Eropa lainnya. Menurut Sky Sports, Barcelona benar mencoba mendekati Aubameyang sebelum kepastian kontrak baru ini.

Selain Barca, kabarnya Inter Milan pun tertarik mendatangkan Aubameyang. Ketajaman Auba tak perlu diragukan, wajar jika klub-klub besar Eropa ramai mendekatinya.

Meski begitu, pada akhirnya striker 31 tahun ini memutuskan bertahan di Arsenal untuk tiga musim ke depan. Kabar baik untuk fans The Gunners.

2 dari 2

Penting untuk Arteta

Keputusan Aubameyang bertahan jelas sangat membantu tugas Mikel Arteta. Dia berkali-kali menegaskan Auba harus bertahan, dan untungnya keinginan itu terwujud.

Aubameyang merupakan pencetak gol terbanyak di Premier League musim lalu (22), plus pencetak gol terbanyak bersama di musim sebelumnya (22).

Gol-golnya selalu penting, salah satunya gol ke gawang Chelsea di final FA Cup musim lalu. Aubameyang juga mencetak gol pada laga perdana Arsenal memasuki musim 2020/21 kemarin, dengan mengalahkan Fulham 3-0.

Sumber: Sky Sports