FOLLOW US:


Terungkap, Aubameyang Sempat Digoda Dua Klub Besar Eropa

16-09-2020 22:30

 | Yaumil Azis

Terungkap, Aubameyang Sempat Digoda Dua Klub Besar Eropa
Selebrasi Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol ke gawang Liverpool di laga Community Shield 2020, Sabtu (29/8/2020) malam WIB di Wembley © AP Photo

Bola.net - Arsenal nyaris saja kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang. Sebelum teken kontrak anyar, penyerang berdarah Gabon itu sempat didekati dua klub raksasa Eropa.

Masa depan Aubameyang memang menjadi pertanyaan terbesar beberapa bulan belakangan ini. Sebagaimana yang diketahui, kontrak lamanya hanya berlaku hingga akhir musim 2020/21 ini.

Sejak awal tahun 2020 ini, the Gunners terus berupaya untuk membujuk Aubameyang agar mau bertahan. Beberapa rumor mengatakan kalau sang pemain berniat pergi karena ingin meraih gelar yang tak bisa digapai bersama Arsenal.

Untungnya, Mikel Arteta selaku pelatih berhasil membuatnya yakin untuk tetap mengenakan seragam Arsenal. Dua gelar di pentas FA Cup dan Community Shield seolah menggambarkan kalau Aubameyang bisa meraih sesuatu di Emirates Stadium.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Aubameyang Diincar Dua Raksasa

Pada hari Selasa (15/9/2020) kemarin, Arsenal mengumumkan bahwa Aubameyang telah memperpanjang kontraknya. Ikatan kerja sama tersebut berlaku selama tiga tahun ke depan.

Untungnya, Arsenal berhasil mencapai kesepakatan dengan pria berusia 31 tahun tersebut. Sebab menurut laporan Sky Sports, diketahui kalau Aubameyang sudah mendapatkan penawaran dari dua klub besar.

Kedua klub tersebut dikabarkan ingin Aubameyang pindah pada musim panas ini. Sayangnya, laporan tersebut tidak mencantumkan secara pasti nama klub yang meminati Aubameyang tersebut.

2 dari 2

Mungkinkah Barcelona?

Jika menilik beberapa pemberitaan yang tersebar, besar kemungkinan kalau Barcelona adalah salah satu dari dua klub tersebut. Direktur yang belum lama ini dipecat, Eric Abidal, pernah mengkonfirmasi ketertarikan itu pada Februari lalu.

"Ada daftar dengan pemain seperti [Olivier] Giroud, [Fernando] Llorente atau Aubameyang, namun kami memilih untuk tidak merekrut [siapapun]. Kami percaya kalau ini yang terbaik buat klub," ujarnya dikutip dari Bleacher Report.

Barcelona memang membutuhkan striker baru dan tidak menutup-nutupinya. Salah satu direktur, Ramon Planes, secara gamblang mengungkapkannya saat berbincang kepada Goal International baru-baru ini.

"Kami mencari penyerang dan ini tidak bergantung kepada kepergian Luis Suarez. Kami harus menghormati mereka yang telah berada di sini, tapi Barcelona harus selalu bercita-cita untuk memiliki yang terbaik," ucapnya.

(Metro)