FOLLOW US:


Thierry Henry: Daniel Ek Ingin Mengembalikan DNA Arsenal yang Lama Hilang

04-05-2021 05:00

 | Yaumil Azis

Thierry Henry: Daniel Ek Ingin Mengembalikan DNA Arsenal yang Lama Hilang
Pendiri Spotify, Daniel Ek. © AFP/Drew Angerer

Bola.net - Thierry Henry mengkonfirmasi kalau dirinya sedang membantu kreator Spotify, Daniel Ek, untuk membeli Arsenal. Ia meyakini kalau pria berkebangsaan Swedia tersebut ingin menyuntikkan kembali DNA mantan klubnya itu.

Kroenke Sports & Entertainment (KSE) yang merupakan pemilik sahih Arsenal sedang berada di ujung tanduk. Sejumlah fans menuntut mereka untuk menjual klub ke pihak lain sebagai buntut dari partisipasi the Gunners dalam ajang kontroversial, European Super League.

Tentu, menuntut KSE untuk menanggalkan statusnya sebagai pemilik Arsenal bukan perkara yang mudah. Agar harapan itu bisa terwujud, dibutuhkan pihak lain yang berniat membeli saham mayoritas klub dari tangan KSE.

Bak gayung bersambut, Daniel Ek menyatakan niatannya untuk menjadi pemilik baru Arsenal. Sejumlah laporan menyebutkan kalau Ek sudah menyiapkan dana sebesar 1,8 miliar pounds untuk merebut the Gunners dari tangan KSE.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Henry Membantu Daniel Ek

Laporan lain juga menyebutkan kalau Ek mendapat dukungan dari beberapa legenda Arsenal. Salah satunya Thierry Henry. Pria asal Prancis itu kemudian mengkonfirmasi kalau dirinya sedang membantu Ek mengambil alih mantan klubnya itu.

"Itu benar. Daniel adalah seorang penggemar Arsenal. Dia tidak mengatakannya kepada publik, dia sudah menjadi penggemar Arsenal sejak lama," ungkap Henry kepada Sky Sports.

"Dia melakukan pendekatan, kami mendengarkan. Dan kami mengetahui, paling pertama dan yang terpenting, bahwa dia ingin terlibat bersama fans," lanjutnya.

2 dari 2

Ingin Mengembalikan DNA Arsenal

Keseriusan Ek mengambil alih Arsenal terpancar dari setiap perkataan Henry. Ia mengatakan kalau Ek ingin mengembalikan DNA Arsenal yang sudah lama hilang.

"Dia ingin menyuntikkan kembali DNA Arsenal, identitas yang saya rasa telah lama hilang. Mereka tidak punya banyak orang Arsenal dalam manajemen, yang bisa menjadi penunjuk arah, dan itulah yang Daniel ingin lakukan," tambahnya.

"Dia sudah mengulurkan tangan dan berkata sendiri kalau dirinya telah mengumpulkan uang untuk mengajukan tawaran yang bagus," pungkas Henry.

KSE sendiri, melalui Josh dan Stan Kroenke, telah menegaskan kalau Arsenal takkan dijual ke pihak lain. Ia juga menyatakan bahwa manajemen klub belum mendapatkan tawaran apapun dari pihak lain termasuk Daniel Ek.

(Sky Sports)