FOLLOW US:


Thomas Tuchel Tantang Skuad Chelsea: Ayo Maksimalkan Bola Hasil Curian Kante!

22-02-2021 13:30

 | Richard Andreas

Thomas Tuchel Tantang Skuad Chelsea: Ayo Maksimalkan Bola Hasil Curian Kante!
Gelandang Chelsea, Ngolo Kante © AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel meyakini Chelsea sangat beruntung memiliki pemain sekelas N'Golo Kante. Seharusnya The Blues bisa mencetak lebih banyak gol dan lebih banyak menang dengan pemain seperti Kante.

Akhir pekan lalu, Chelsea ditahan imbang Southampton (1-1) pada laga lanjutan Premier League. Hasil ini menghentikan laju lima kemenangan beruntun Chelsea sebelumnya.

Seharusnya Chelsea punya peluang lebih untuk menang, tapi pada akhirnya mereka hanya mencetak satu gol dari titik putih. Inilah yang menunjukkan masalah Chelsea di bawah Tuchel.

Mereka tidak bisa menciptakan cukup peluang untuk menang. Kecepatan para pemain pun tidak dimaksimalkan. Lalu apa kata Tuchel?

1 dari 2

Kenal Kante

Bagi Tuchel, keberadaan Kante dalam skuad Chelsea sangat menguntungkan. Kante adalah jaminan Chelsea bisa mencuri bola di tengah lapangan. Setelahnya adalah soal bagaimana bola itu bisa dimanfaatkan Chelsea untuk menyerang.

"Saya sudah mengenal N'Golo Kante selama bertahun-tahun dan sekarang saya adalah pelatih beruntung yang bisa memiliki dia sebagai pemain. Dia bisa mencuri bola di radius 10 meter di sekitarnya," ujar Tuchel kepada Goal.

"Sebab itu, kami harus bisa menggunakan bola hasil curian N'Golo dan menyerang dengan lebih baik di ruang kosong lini belakang lawan."

"Kami harus bisa memaksimalkan kecepatan kami untuk menciptakan lebih banyak peluang. Ada banyak kemungkinan pada pertandingan terakhir kami," imbuhnya.

2 dari 2

Masih dalam proses

Kelemahan yang satu ini jelas mengkhawatirkan, Chelsea seharusnya bisa menang. Kendati demikian, Tuchel pun menegaskan saat ini timnya sedang dalam proses berkembang.

"Meski begitu, kami pun harus memahami bahwa kami masih berproses dan mungkin kami membutuhkan beberapa koneksi lagi untuk semakin percaya diri dan mencetak lebih banyak gol," lanjut Tuchel.

"Saat ini tidak cukup bagi kami hanya mencetak gol dari setengah peluang," tandasnya.

Sumber: Chelsea