FOLLOW US:


Tidak Ada Istilah Pemain Kesayangan untuk Jurgen Klopp, Rahasia Liverpool Solid?

29-10-2019 09:00

 | Richard Andreas

Tidak Ada Istilah Pemain Kesayangan untuk Jurgen Klopp, Rahasia Liverpool Solid?
Jurgen Klopp merayakan kemenangan Liverpool atas Tottenham di Anfield, (27/10/2019). © AP Photo

Bola.net - Gelandang Liverpool, Naby Keita, menjelaskan bagaimana sikap terbuka Jurgen Klopp telah membuat suasana tim semakin hangat. Klopp tidak pernah memandang tinggi satu pemain sehingga merendahkan yang lain.

Skuad Liverpool saat ini terbilang sebagai salah satu yang terbaik di Premier League. Klopp punya starting XI andalan yang tangguh, pun barisan pemain cadangan yang bisa mengubah arah pertandingan.

Benar, ada sejumlah nama yang selalu jadi pemain inti, tapi ternyata Klopp tidak pernah memandang mereka sebagai favorit. Keita menegaskan bahwa semua pemain bernilai sama di mata Klopp.

Mengapa demikian? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Ada Favorit

Salah satu kekuatan Liverpool musim ini adalah ketika pemain-pemain pengganti bisa jadi penentu. Keita sendiri sudah menepi cukup lama karena cedera, tapi ternyata Klopp masih bisa memercayainya.

Sebab itu, Keita bersaksi bahwa Klopp memang menilai semua pemain sama pentingnya. Akibatnya, ruang ganti Liverpool begitu kompak, menyatu, dan saling mendukung.

"Saya kira dia [Klopp] tidak punya pemain-pemain tertentu sebagai favorit atau menyebut nama siapa pun sebagai pemain spesial. Dia berkomunikasi dengan bebas dan terbuka pada setiap pemain," kata Keita kepada Sky Sports.

"Dia suka tertawa dan bercanda. Dia punya hubungan ringan yang sangat hangat dengan semua pemain."

2 dari 2

Setiap Laga Penting

Liverpool saat ini masih belum terkalahkan dan memuncaki klasemen sementara Premier League. The Reds unggul 6 poin dari sang juara bertahan, Manchester City, yang bakal berhadapan pada 10 November nanti.

"Ya, ini Inggris, Anda bisa berkata bahwa setiap pertandingan penting. Anda tidak bisa menyakini bahwa laga satu inilah yang bakal menentukan, sebab bagi kami laga berikutnya selalu yang paling penting," lanjut Keita.

"Baru setelah melewati sejumlah pertandingan sulit, kami bisa bersiap menghadapi Man City. Yang bisa kami lakukan adalah tetap fokus memenangkan pertandingan dan melihat di mana posisi kami akhir musim nanti," tandasnya.

Sumber: Sky Sports