FOLLOW US:


Besiktas Ingin Pulangkan Loris Karius ke Liverpool?

29-10-2019 08:48

 | Yaumil Azis

Besiktas Ingin Pulangkan Loris Karius ke Liverpool?
Loris Karius © AFP

Bola.net - Liverpool sepertinya akan kedatangan sosok lama pada bulan Januari mendatang. Sosok tersebut bernama Loris Karius, yang sekarang tengah menjalan masa pinjaman di Besiktas.

Kiper asal Jerman itu dikenang sebagai pemain yang akrab dengan aksi blunder. Salah satu yang teringat jelas di benak fans the Reds adalah bagaimana Karius membuat dua kesalahan fatal di final Liga Champions tahun 2018.

Semenjak saat itu, ditambah blunder di laga uji coba pramusim, Karius tergeser dari gawang Liverpool. Terutama setelah klub memutuskan untuk merogoh kocek dalam untuk memboyong Alisson Becker dari Roma beberapa bulan setelah insiden di final Liga Champions.

Kehadiran Alisson membuat kesempatan bermain Karius di Liverpool dipastikan semakin menipis. Tak punya pilihan, pria berumur 26 tahun itu memutuskan untuk memenuhi pinangan Besiktas sebagai pemain pinjaman.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tidak Disukai Banyak Orang

Bersama Besiktas, performa Karius menunjukkan grafik yang sedikit lebih baik. Pemberitaan mengenai dirinya jarang terdengar karena Karius tidak membuat kesalahan apapun saat bersama Besiktas.

Sayangnya itu tidak membuat posisinya di Besiktas benar-benar aman. Berdasarkan sejumlah laporan, klub asal Turki itu ingin mengembalikan Karius ke pelukan Liverpool pada bulan Januari nanti.

Mayoritas fans Besiktas dan Ahmet Nur Cebi selaku presiden klub, seperti yang dilaporkan oleh Takvim, tidak menyukai keberadaan Karius. Besiktas pun berencana untuk menggantinya dengan kiper Fulham, Fabri.

Sejauh ini, Karius sudah mencatatkan 11 kali penampilan di semua kompetisi dengan catatan 16 kebobolan. Jika kembali ke Liverpool, maka kemungkinan Karius terlihat di lapangan semakin menipis dengan kehadiran Alisson dan Adrian.

2 dari 2

Karius Ingin Kembali

Ini seperti sebuah doa yang terjawab. Beberapa waktu lalu, Karius pernah menyatakan keinginannya untuk kembali bermain di ajang Premier League begitu masa pinjamannya berakhir.

Sebenarnya, mantan penggawa Mainz itu dipinjam selama dua musim pada tahun 2018 lalu. Dengan demikian, ia baru bisa kembali ke the Reds pada pertengahan tahun 2020 mendatang. Namun kepulangannya bisa terjadi andai Karius bisa meyakinkan manajemen Liverpool.

Sebagai informasi, Karius masih memiliki kontrak di Anfield hingga bulan Juni 2021 nanti.

(Sport Witness)