FOLLOW US:


Presiden Porto: Itu Kaki Danilo Bisa Patah Kena Tekel Salah

10-04-2019 22:57

 | Mohamed Salah

Presiden Porto: Itu Kaki Danilo Bisa Patah Kena Tekel Salah
Mohamed Salah © AP

Bola.net - Presiden Porto Pinto da Costa mengecam Mohamed Salah karena tekel yang dilakukannya bisa mematahkan kaki Danilo Pereira.

Liverpool menjamu Porto di leg pertama babak perempat final Liga Champions di Anfield. Pertandingan didominasi oleh The Reds di babak pertama.

Di babak kedua Liverpool mengendurkan tekanannya. Porto pun otomatis bisa sedikit mengembangkan permainannya.

Namun demikian pada akhirnya Liverpool bisa menang dengan skor 2-0. Gol The Reds dicetak Naby Keita dan Roberto Firmino.

1 dari 2

Tekel Salah


Insiden tekel yang dikeluhkan oleh Da Costa terjadi di babak kedua. Saat itu Salah berusaha melakukan penetrasi ke kotak penalti Porto.

Namun pergerakannya diganggu lawan dan bola pun terlepas. Salah tetap mengejarnya namun bola ternyata bisa disapu lebih dahulu oleh Danilo.

Saat bola berhasil dihalau, sepersekian detik kemudian kaki Salah menapak ke tulang kering kaki kanan Danilo. Gelandang asal Portugal itu sendiri sebenarnya tak mengerang kesakitan sama sekali namun wasit teap menganggapnya sebagai pelanggaran.

Salah sendiri tidak mendapat kartu kuning akibat pelanggaran itu. Da Costa pun menyebut itu adalah salah satu dari sekian keputusan wasit Antonio Mateu Lahoz yang membuatnya kecewa.

"Danilo harus berterima kasih kepada Tuhan karena ini adalah pelanggar yang bisa mematahkan kaki - berusaha untuk tidak menendang bola," ketusnya seperti dikutip oleh ESPN.

"Saya bersyukur kepada Tuhan ia tidak sampai patah kaki," sambung Da Costa.

"Kami menginginkan kesetaraan bagi semua orang. Lihat tekel Felipe yang membawa hukuman kartu kuning dan ini [tekel oleh Salah] yang mana kami beruntung Danilo tidak dalam perjalanan ke rumah sakit," ketusnya.

2 dari 2

Pede


Meski kalah 2-0, namun Da Costa mengaku percaya diri timnya bisa mengatasi defisit dua gol itu. Ia yakin Sergio Conceicao akan sanggup membawa Porto lolos ke semifnal.

"Kami bisa mencetak dua gol seperti kebobolan di sini," koar Da Costa.

"Kami terus mengejar gol, kami memiliki peluang, ada penalti yang tidak diberikan untuk pelanggaran handball - lihat saja - dan Felipe juga tertangkap," tandasnya.