Tim Lawan Terlalu Mudah Kalahkan MU, Ten Hag Pasti Syok!

Richard Andreas | 9 Agustus 2022 07:00
Ekspresi Erik ten Hag pada laga MU vs Brighton di pekan ke-1 Premier League musim 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United kalah dengan mudahnya di pekan perdana Premier League 2022/23. Minggu (7/8/2022), Setan Merah takluk 1-2 ketika meladeni Brighton di Old Trafford.

Hasil ini tentu terasa bak tamparan bagi si manajer baru, Erik ten Hag. Segalanya tampak berjalan baik di pramusim dengan hasil-hasil memuaskan, tapi timnya justru kalah di laga perdana.

Selain itu, hasil ini juga membuktikan sederet masalah MU. Para pemain tampak tidak percaya diri, taktik Ten Hag tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Bahkan, Ten Hag sendiri mungkin terheran-heran melihat timnya main sangat buruk. Apa maksudnya?

1 dari 2 halaman

Lawan mudah

Kekalahan MU akhir pekan lalu juga diperhatikan oleh si mantan pemain, Gary Neville. Menurutnya, terlihat jelas bahwa MU adalah lawan paling mudah bagi tim manapun di liga saat ini.

"Mereka adalah tim termudah untuk dihadapi di liga, itu sungguh mengkhawatirkan. Permainan mereka sangat terbuka, sulit dipercaya," kata Neville di Sky Sports.

"Hasil ini pasti membuat dia [Ten Hag] syok, terlebih setelah pramusim yang menjanjikan. Namun, mereka yang sudah cukup lama mengamati skuad MU akan menyadari performa yang mirip seperti sebelumnya."

"Jadi, para petinggi seharusnya tahu bahwa situasi ini tidak bisa diterima, mereka menyerahkan skuad semacam itu kepada Ten Hag," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Fakta kemampuan skuad

Menurut Neville, kekalahan kemarin bakal membantu Ten Hag menyadari kondisi skuad MU yang sebenarnya. Selama tidak ada perombakan skuad, sulit melihat MU meraih hasil lebih baik.

"Skuad ini jelas membutuhkan perkembangan, lebih dari sebelumnya. Masih ada waktu di bursa transfer, tapi Ten Hag tentu butuh waktu tiga sampai empat pekan lagi bersama skuadnya," sambung Neville.

"Setiap pelatih yang datang ke sini berpikir bahwa dia bisa bekerja lebih baik dari pelatih sebelumnya dengan pemain-pemain yang ada dalam skuad ini."

"Namun, faktanya Ten Hag telah melihat langsung apa yang bisa dilakukan pemain-pemain itu sekarang," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR