FOLLOW US:


Torehkan 6 Kemenangan Beruntun, Sebenarnya Apa Rahasia Chelsea?

25-10-2019 11:00

 | Richard Andreas

Torehkan 6 Kemenangan Beruntun, Sebenarnya Apa Rahasia Chelsea?
Chelsea © AP Photo

Bola.net - Chelsea sukses menorehkan catatan apik enam kemenangan beruntun di semua kompetisi usai mengalahkan Ajax Amsterdam 1-0. Pasukan Frank Lampard ini tampak mulai menemukan permainan terbaiknya.

Sebelum musim dimulai, skuad Chelsea dinaungi awan gelap keraguan yang melayang di atas Frank Lampard. Kini, perlahan-lahan sinar matahari mulai menerobos menguak awal gelap tersebut.

Pasalnya, di tengah embargo transfer dan skuad sekadarnya, Lampard masih bisa menjaga level permainan Chelsea di level tinggi. Meski sempat kesulitan di awal musim, Chelsea yang sekarang sudah jauh lebih baik.

Mengapa demikian? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Semangat Tim

Perkembangan Chelsea ini diperhatikan oleh pemain baru mereka, Christian Pulisic. Menurut Pulisic, Chelsea bisa menjaga laju apik karena kepercayaan Lampard terhadap pemain-pemainnya, khususnya pemain muda.

"Saya kira kami punya kombinasi hebat pemain-pemain muda dan mereka yang lebih berpengalaman, itulah alasan kami bisa meraih hasil-hasil positif dewasa ini," tutur Pulisic kepada Goal internasional.

"Saya kira segalanya sudah semakin jelas, kami punya keseimbangan yang baik. Semangat tim pun jelas tidak perlu diragukan. Semangat itu ada dan kami akan terus melaju."

2 dari 3

Enam Kemenangan

Tidak ada yang menduga Chelsea bisa melaju sebaik ini. Lampard bahkan sempat diprediksi bakal gagal membawa Chelsea menembus empat besar.

Kini, faktanya mereka ada di peringkat keempat klasemen sementara dan tampaknya bisa menjaga posisi itu jika terus bermain seperti ini.

"Sekarang kami menorehkan enam kemenangan beruntun, kami ingin terus melaju, terus berjuang dan menjaga level ini, serta mendapatkan hasil terbaik," sambung Pulisic.

"Lampard mengatakannya sepanjang waktu, bahwa kami adalah tim dan kami membutuhkan setiap pemain."

3 dari 3

Adaptasi

Lebih lanjut, Pulisic pun bicara tentang adaptasinya di Chelsea. Dia merasa semakin nyaman karena sudah mengenal banyak rekan-rekannya.

"Saya satu-satunya Amerika, itu bagus. Saya bisa berjalan-jalan dengan sejumlah pemain Prancis, juga mereka yang dari Brasil," imbuh Pulisic.

"Itu bagus, tim kami merupakan kombinasi baik. Saya telah semakin dekat dengan semua orang jadi segalanya berjalan baik," tandasnya.

Sumber: Goal