FOLLOW US:


Toure Khawatir dengan Ancaman Rasisme di Piala Dunia

13-10-2017 08:00

 | Yaya Toure

Toure Khawatir dengan Ancaman Rasisme di Piala Dunia
Yaya Toure © Ist

Bola.net - Yaya Toure mengaku punya kekhawatiran terhadap ancaman isu rasisme menjelang putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Gelandang Manchester City pernah mendapat perlakuan rasis dari fans CSKA Moscow di pertandingan Liga Champions, yang membuat FIFA menjatuhkan hukuman pada klub Eropa Timur.

Dan eks pemain Pantai Gading itu ingin FIFA bertindak aktif dalam mengusir isu rasisme dari stadion dan lapangan. Ia juga siap membantu jika memang dibutuhkan.

"Saya sudah pernah menjadi korban rasisme dan karena itu terjadi pada saya, saya mencoba terlibat dan ingin membantu mereka yang tak punya suara dalam situasi ini," tutur Toure menurut Football People.

Yaya Toure berebut bola dengan Raheem Sterling

"Bagi saya, membela seorang bocah Afrika di situasi ini adalah sebuah rahmat. Kami akan coba untuk menghentikan semua idiot itu melakukan hal seperti ini. Kami harus fokus melakukan fair play."

"Jika situasi rasis terus terjadi, ini akan jadi sesuatu yang kacau. Semua orang berbicara itu akan sulit di Rusia. Namun saya berharap Rusia mengejutkan kami semua dan melakukan sesuatu yang amat indah."

"Saya sudah pernah bermain di Ukraina dan Rusia sebelum pindah ke tempat lain di Eropa - di sana seperti negara saya karena saya bisa bicara bahasa Rusia dengan baik."