FOLLOW US:


Transformasi Harry Maguire: Dari Seorang Gelandang jadi Bek Termahal Dunia

23-10-2019 20:20

 | Serafin Unus Pasi

Transformasi Harry Maguire: Dari Seorang Gelandang jadi Bek Termahal Dunia
Harry Maguire © MUFC Official

Bola.net - Sebuah pengakuan diungkapkan oleh Harry Maguire. Bek Manchester United itu mengaku bahwa ia tidak mengawali karirnya sebagai seorang bek tengah.

Pada musim panas kemarin, United membuat sebuah kejutan di bursa transfer. Mereka memecahkan rekor transfer bek termahal dunia untuk merekrut Harry Maguire dari Leicester City.

Kedatangan bek 26 tahun itu memberikan dampak yang besar bagi United. Pertahanan MU yang gampang kebobolan musim lalu perlahan tapi pasti mulai menjadi solid di bawah kepemimpinannya.

Maguire sendiri mengakui bahwa ia tidak mengawali karirnya sebagai seorang bek. "Saya tumbuh dan berkembang sebagai seorang gelandang tengah, dan saya bermain di posisi itu hingga berusia 15 tahun," beber Maguire kepada Inside United.

Baca pengakuan lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3

Transformasi Posisi

Maguire menyebut bahwa ia berusia remaha, ia beberapa kali diminta sang pelatih bermain sebagai bek tengah dan sejak saat itu ia berkembang menjadi sosok tangguh di lini pertahanan.

"Saat saya memasuki usia 15-16 tahun, usia-usia ketika saya mendapatkan beasiswa, saya beberapa kali bermain sebagai seorang bek tengah dan terkadang di lini tengah. Setelah itu saya mengamankan posisi sebagai bek tengah ketika saya tumbuh menjulang."

"Ketika saya berusia 15 atau 16 tahun, saya masuk kategori anak-anak tinggi yang biasa, tubuh saya tidak terlalu tinggi. Namun setelah itu saya bertumbuh lebiuh tinggi sehingga saya lebih banyak bermain sebagai bek tengah dan saya merasa nyaman bermain di posisi itu."

2 dari 3

Berikan Dampak

Maguire sendiri menilai bahwa bertumbuh sebagai gelandang memberikan manfaat baginya sehingga saat ini ia bisa memainkan posisi ball playing defender di skuat United.

"Jika melihat pertumbuhan saya, saya rasa normal ketika posisi saya digeser ke belakang. Namun bertumbuh sebagai seorang gelandang membantu saya untuk membaca pertandingan dengan lebih baik."

"Saya bisa membaca pertandingan dengan baik sehingga saya tahu kapan harus mundur bertahan. Situasi ini sangat membantu saya dan saya senang memiliki masa lalu seperti itu." ia menambahkan.

3 dari 3

Posisi Utama

Musim ini Maguire menjadi sosok bek tengah utama Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer memadukannya dengan Victor Lindelof dan hingga pekan ini gawang United baru kebobolan 9 gol dari sembilan pertandingan.

(Inside United)