FOLLOW US:


Trent Ingin Pecahkan Rekornya Sendiri di Premier League

28-02-2020 01:58

 | Dimas Ardi Prasetya

Trent Ingin Pecahkan Rekornya Sendiri di Premier League
Aksi Trent Alexander-Arnold (kiri) dalam laga Liverpool vs West Ham © LFC

Bola.net - Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold bertekad untuk bisa memecahkan rekor assistnya sendiri sembari membantu memberikan kontribusi pada The Reds semaksimal mungkin.

Trent merupakan pilar penting Liverpool. Ia memang seorang bek kanan.

Akan tetapi Trent memiliki kemampuan mengirimkan umpan silang yang sangat akurat. Ia pun kerap memberikan servis yang memuaskan bagi lini serang Liverpool.

Musim lalu, kerja keras Trent membuahkan catatan apik. Pemain berusia 21 tahun itu berhasil memecahkan rekor assist dalam semusim untuk kategori bek. Ia mencetak 12 assist dalam satu musim.

1 dari 2

Pecahkan Rekor

Saat ini, Trent Alexander-Arnold telah mengemas 12 assist. Dengan 11 laga tersisa, ia punya kans besar untuk bisa memecahkan rekornya musim lalu.

"Saya senang membantu tim sebanyak mungkin," kata Alexander-Arnold di situs resmi Liverpool. “Itulah tujuan saya memasuki musim - untuk mendapatkan lebih dari 10 lagi. Dan seiring berjalannya musim, ini adalah tentang mencoba untuk melampaui batas dan mencoba untuk memecahkan rekor sebanyak yang saya bisa, mencoba untuk mendorong diri saya sejauh yang saya bisa, mencoba untuk membantu tim sebanyak mungkin dan mendapatkan assist, gol dan kontribusi," terangnya.

“Jelasnya clean sheet yang pertama dan terpenting, tapi ke depan saya sudah mencoba mendapatkan assist sebanyak mungkin," sambungnya.

"Saya sudah menyamai rekor itu dan sekarang saya akan berusaha mendorong dan mencoba memecahkannya."

2 dari 2

Empat Laga Menuju Juara

Saat ini Liverpool tinggal membutuhkan 12 poin lagi agar bisa mengunci gelar juara liga, alias empat kemenangan. Mereka akan melawan Watford, Bournemouth, Everton, dan Crytal Palace.

“Jelas kami cukup dekat tetapi mereka empat pertandingan yang sangat sulit," serunya.

“Apa pun bisa terjadi di Premier League dan kami telah belajar bahwa selama waktu bermain di dalamnya, sulit bagi kami."

“Ini akan sulit, kami memahami itu tetapi fokus utama kami adalah pada pertandingan berikutnya dan memulihkan diri untuk itu karena pergi ke Watford bukanlah tugas yang mudah dan tim telah mempelajarinya selama musim ini."

(liverpoolfc.com)