FOLLOW US:


Tujuh Laga Belum Cetak Gol, Liverpool tak Perlu Khawatirkan Mo Salah

19-03-2019 09:28
Tujuh Laga Belum Cetak Gol, Liverpool tak Perlu Khawatirkan Mo Salah
Jurgen Klopp dan Mohamed Salah © AFP

Bola.net - Performa Mohamed Salah bersama Liverpool kini sedang berada dalam sorotan. Salah mulai jarang mencetak gol. Namun, rekan satu timnya Virgil van Dijk meyakini jika tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari Salah.

Salah tampil sebagai mesin gol Liverpool pada musim 2017/18 lalu. Dia pun tampil apik pada paruh pertama musim 2018/19. Tapi, performanya menurun sejak bulan Februari 2019.

Sudah tujuh laga beruntun dimainkan oleh Salah tanpa mampu mencetak gol bersama Liverpool. Pemain asal Mesir terakhir kali melakukan selebrasi pada 9 Februari lalu, saat membobol gawang Bournemouth di Premier League.

Simak pernyataan Van Dijk ihwal kondisi Salah selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Tidak Perlu Khawatir

Meskipun absen mencetak gol dalam tujuh laga terakhir, Virgil van Dijk tidak merasa ada yang perlu dikhawatirkan dari kondisi Mohamed Salah. Baginya, gol akan segera dicetak oleh eks pemain AS Roma dalam waktu dekat ini.

"Salah adalah pemain kelas dunia," ucap Van Dijk dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Orang-orang bisa mengatakan apa saja yang mereka pikirkan, tapi saya rasa semua tim di Premier League akan senang jika punya Salah. Kami punya dia dan saya pikir dia bermain bagus," sambung bek asal Belanda.

"Gol-gol [dari Salah] akan segera tercipta. Kami selalu bicara kepadanya: Anda hanya perlu untuk terus menyerang dan semua akan baik-baik saja," tandas Van Dijk.

2 dari 3

Performa Gemilang Mane

Ketika Mohamed Salah sedang berjuang untuk kembali menemukan ketajamannya di depan gawang, kondisi berbeda justru dialami oleh Sadio Mane. Pemain asal Senegal tersebut sedang berada dalam performa terbaiknya.

Mane, hingga pekan ke-31, telah mencetak 17 gol di Premier League. Ini adalah jumlah gol terbanyak yang dicetak dalam satu musim kompetisi.

Pemain berusia 26 tahun tersebut kini jadi tumpuan Liverpool di lini serang. Dalam sepuluh laga terakhir, dia mampu mencetak 10 gol. Dua gol di antaranya dicetak ke gawang Bayern Munchen yang membuat Liverpool lolos ke perempat final Liga Champions.

3 dari 3

Berita Video

Berita video wawancara eksklusif bersama legenda Juventus, Alessandro Del Piero dalam rangkaian acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken.