FOLLOW US:


Turbo Timo dan Kecepatannya Bakal Jadi Momok Menakutkan Bagi Bek-bek Premier League

15-09-2020 21:39

 | Dimas Ardi Prasetya

Turbo Timo dan Kecepatannya Bakal Jadi Momok Menakutkan Bagi Bek-bek Premier League
Timo Werner (kanan) berduel merebut bola lawan Adam Webster di laga Brighton vs Chelsea. © Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Eks striker Chelsea Chris Sutton mengatakan dengan kecepatannya, Timo Werner bakal menyebarkan teror bagi para bek lawan pada musim ini.

Komentar itu terlepas dari mulut Sutton setelah melihat Werner tampil melawan Brighton di pekan perdana Premier League di Amex Stadium. Saat itu pemain Jerman tersebut dijadikan ujung tombak skuat The Blues.

Ia berhadapan dengan tiga bek lawan sekaligus. Werner saat itu memang gagal mencetak gol.

Namun ia berhasil membantu timnya menang dengan skor 3-1. Ia ikut andil pada gol pertama Chelsea.

Saat itu pergerakannya memaksa bek lawan melanggarnya di kotak penalti. Alhasil Chelsea pun mendapatkan hadiah tendangan dari titik 12 pas, yang dieksekusi dengan sempurna oleh Jorginho.

1 dari 2

Momok Menakutkan

Chris Sutton mengamati dengan seksama sepak terjang Timo Werner sejauh ini. Ia mengatakan striker 24 tahun itu termasuk sosok yang suka sekali mencoba mematahkan perangkap offside lawan.

Ia akan mencoba berdiri sejajar dengan bek lawan sebelum akhirnya berlari mengejar umpan terobosan. Menurut Sutton, dengan gaya main itu, Werner bakal menjadi momok yang menakutkan bagi bek-bek lawan di Premier League.

“Werner terperangkap offside lebih dari pemain lain di liga elit Eropa musim lalu," buka Sutton pada Daily Mail.

“Ia terperangkap offside 43 kali untuk RB Leipzig dan pada Senin malam kami melihatnya tertangkap offside dua kali dalam tujuh menit awal untuk Chelsea. Tetapi ketika ia melakukannya dengan benar, lari di belakang itu menakutkan bagi para bek dan para penjaga gawang," klaimnya.

2 dari 2

Turbo Timo

Chris Sutton mengatakan, Timo Werner bakal makin sulit dihentikan jika lepas dari jebakan offside. Pasalnya ia punya kecepatan lari di atas rata-rata.

“Pemain berusia 24 tahun itu diberi julukan 'Turbo Timo' di awal karirnya karena alasan yang sangat bagus - karena ia cepat," ungkap Sutton.

“Ketika Brighton memberikan bola pada menit ke-21 dan Jorginho melakukan umpan terobosan, itu terlihat sedikit di depan Werner. Tapi penyerang baru Chelsea itu [bergerak] seperti kilat," serunya.

Timo Werner sendiri sebelumnya sudah berhasil mencetak gol bagi Chelsea. Tepatnya ketika ia bermain di laga uji coba melawan Brighton juga pada akhir Agustus.

(Daily Mail)