FOLLOW US:


Unggul Satu Gol dari MU, Valverde: Barcelona Belum Aman!

16-04-2019 16:00

 | Ernesto Valverde

Unggul Satu Gol dari MU, Valverde: Barcelona Belum Aman!
Ernesto Valverde © AFP

Bola.net - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde meminta anak asuhnya untuk fokus 100% saat menghadapi Manchester United dini hari nanti. Valverde percaya bahwa El Blaugrana saat ini masih belum aman untuk lolos ke semifinal Liga Champions.

Barcelona akan kedatangan tamu spesial pada dini hari nanti. Mereka akan menjamu wakil Inggris, Manchester United di pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions musim ini.

Barcelona sendiri di atas kertas diunggulkan untuk mengalahkan Manchester United. Maklum, Barcelona memenangkan leg pertama di Old Trafford dengan skor tipis 1-0, sehingga mereka diyakini tidak akan menemui kesulitan berarti untuk lolos ke semifinal.

Namun Valverde percaya keunggulan 1-0 Barcelona itu belum bisa menggaransi timnya lolos ke semi final. "Kami sudah memiliki referensi bagaimana United bermain khususnya di partai tandang Liga Champions musim ini," buka Valverde seperti yang dikutip situs resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap pelatih Barcelona itu di bawah ini.

1 dari 2

Rekor Tandang Berbahaya

Valverde mengakui bahwa ia sudah mengamati permainan MU di laga tandang Liga Champions musim ini.

Valverde cukup terkesan dengan bagaimana United mengalahkan beberapa raksasa Eropa seperti Juventus dan PSG di partai tandang Liga Champions musim ini.

"Di Liga Champions mereka memenangkan tiga pertandingan tandang terakhir mereka, dan mereka kebanyakan memenangkan partai itu di menit-menit akhir pertandingan. Jadi kami harus terus waspada saat menghadapi mereka."

2 dari 2

Bukan Jaminan

Valverde juga menegaskan bahwa kemenangan 1-0 di Old Trafford itu belum menggaransi timnya lolos ke semifinal. Untuk itu ia mendorong Lionel Messi dan kolega mencetak gol lagi untuk mengamankan posisi mereka ke babak empat besar.

"Kami memiliki keunggulan satu gol tandang, akan tetapi itu belum berarti apa-apa. Kami harus tetap memainkan permainan kami dan kami akan mencoba untuk membuat clean sheets."

"Kami ingin memenangkan pertandingan besok, dan kami akan bermain tanpa memikirkan kami sudah unggul terlebih dahulu dari mereka. Kami sama sekali tidak boleh berpikir seperti itu." tandasnya.