Untuk Saat Ini, Sancho Diklaim Belum Pantas Bela Timnas Inggris

Aga Deta | 25 September 2022 05:35
Aksi Jadon Sancho pada laga pramusim 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Aston Villa Gabriel Agbonlahor mengklaim bahwa winger Manchester United Jadon Sancho masih belum pantas mendapat tempat di skuat Inggris saat ini.

Sancho menunjukkan performa yang sangat baik sejak musim 2022/23 dimulai. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut menjadi andalan Erik Ten Hag di sektor sayap skuat Setan Merah.

Sampai sejauh ini, Sancho sudah turun dalam delapan pertandingan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, Sanco mencetak tiga gol.

Meski tampil cukup baik bersama Setan Merah, Sancho tidak dipanggil ke Timnas Inggris pada jeda internasional kali ini. Gareth Southgate lebih memilih untuk memanggil Jack Grealish dan Raheem Sterling ke timnya.

1 dari 3 halaman

Belum Pantas

Banyak yang mempertanyakan keputusan Southgate tersebut. Namun, Agbonlahor mengklaim bahwa pemain berusia 22 tahun itu belum pantas mendapatkan tempat di Tim Tiga Singa untuk saat ini.

“Saya rasa dia belum pantas berada di dalamnya," kata Agbonlahor kepada Football Insider.

"Ya, penampilannya telah meningkat tetapi dia masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan, bagi saya. Saya mungkin akan memilihnya sebelum Bowen karena saya merasa pada bulan lalu, dia melakukan lebih dari yang dilakukan Bowen."

2 dari 3 halaman

Masih Bisa Kembali

Agbonlahor menilai Sancho masih bisa kembali memperkuat timnas Inggris. Asalkan sang pemain mampu menunjukkan performa yang konsisten bersama Manchester United.

“Tapi Sancho harus mulai mengalahkan pemain lebih seperti yang telah dia lakukan. Begitulah cara dia akan kembali ke skuat," lanjutnya.

“Jika Man United terus bermain seperti mereka, maka Sancho akan 100 persen kembali ke skuat itu.”

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR