FOLLOW US:


Update Transfer Manchester United 15 September: Sergio Reguilon dan Thiago Alcantara

15-09-2020 09:36

 | Asad Arifin

Update Transfer Manchester United 15 September: Sergio Reguilon dan Thiago Alcantara
Thiago Alcantara bersama trofi Liga Champions musim 2019/2020 © Twitter Thiago Alcantara

Bola.net - Manchester United masih menyusun sejumlah rencana pasca membeli Donny van de Beek. Paling tidak, ada tiga nama yang disebut berada dalam bidikan Setan Merah di bursa transfer.

Ole Gunnar Solskjaer secara terbuka ingin direksi klub membeli pemain baru. Sang manajer beberapa kali mengucapkan permintaan itu, tetapi belum juga dipenuhi pihak klub.

"Kami selalu mencari cara untuk memperkuat skuat ini, dan kami juga mengamati beberapa pemain. Jika ada pemain yang cocok dalam aspek finansial dan juga sepakbola, maka kami akan mencoba membawanya," kata Solskjaer.

Kekalahan dari Aston Villa pada laga uji coba memantapkan pria asal Norwegia untuk membeli pemain baru. Sebab, kedalaman skuad dinilai belum cukup bagus untuk bisa bermain di level kompetitif.

Lalu, bagaimana update transfer Manchester United hingga Selasa (15/9/2020) pukul 08.30 WIB? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara
Kegembiraan Thiago Alcantara usai Bayern Munchen pastikan memenangi laga melawan PSG di final Liga Champions. © AP Photo

Bersama Liverpool, Manchester United disebut sebagai klub yang sangat tertarik pada jasa Thiago Alcantara. Akan tetapi, belum ada tawaran resmi yang dilayangkan Setan Merah untuk pemain 29 tahun tersebut.

"Keduanya, Liverpool dan Manchester United, belum datang kepada kami dan membuat tawaran untuk Thiago Alcantara. Mereka menunggu pekan terakhir untuk mendapatkan harga murah darinya," ucap Uli Hoeness.

Bayern Munchen sendiri sudah memberi tawaran kontrak baru untuk Thigao dengan nilai yang besar. Akan tetapi, sang pemain menunggu tawaran dari United atau Liverpool.

2 dari 4

Sergio Reguilon

Sergio Reguilon
Bek kiri Real Madrid yang dipinjamkan ke Sevilla, Sergio Reguilon © AP Photo

Perwakilan Manchester United dan Sergio Reguilon bertemu pada Senin (14/9/2020) malam waktu setempat. Mereka melakukan pembicaraan yang serius tentang potensi transfer bek berusia 23 tahun dengan nilai 30 juta euro.

Real Madrid siap melepas Sergio Reguilon dan sang pemain sangat ingin pindah ke United. Tidak ada masalah tentang kesepakatan personal. Sevilla pun sudah mundur dari negosiasi.

Hanya saja, United belum menerima klausul 'buy back' yang diajukan pihak Real Madrid. Negoasiasi masih akan berjalan dalam beberapa hari ke depan. Keinginan Madrid memasukkan klausul 'buy back' akan menjadi kunci.

3 dari 4

Jadon Sancho

Jadon Sancho
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho © AP Photo

Manchester United nampaknya belum membuat keputusan krusial terkait transfer Jadon Sancho. Belum ada langkah nyata untuk mendekati pihak Dortmund. Bahkan, Dortmund sangat yakin Jadon Sancho tidak akan pindah.

"Jadon Sancho akan bermain untuk Dortmund pada musim ini," kata Direktur Olahraga Dortmund, Sebastian Kehl.

4 dari 4

Ivan Perisic dan Gareth Bale

Ivan Perisic dan Gareth Bale
Gareth Bale usai golnya ke gawang Barcelona dianulir pada laga di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Manchester United menyiapkan beberapa alternatif jika gagal membeli Jadon Sancho. Dua nama yang mengemuka adalah Ivan Perisic dari Inter Milan dan Gareth Bale dari Real Madrid.

Inter Milan memberi waktu dua pekan bagi Ivan Perisic untuk membuktikan kualitasnya sebelum dijual. Bayern Munchen sangat ingin membelinya dan mereka punya hubungan yang baik.

Gareth Bale sudah tidak dipakai Real Madrid. Namun, gaji dengan nilai 600 ribu pounds per pekan membuat segalanya menjadi sulit. Walau pihak Real Madrid siap membayar separuh gaji pemain asal Wales itu.

Sumber: Berbagai Sumber