Usai Kalah 4-0 Lawan MU, Liverpool Latihan Berpanas-panasan!

Asad Arifin | 14 Juli 2022 11:26
Darwin Nunez di laga Manchester United vs Liverpool, Selasa (12/7/2022) (c) LFC

Bola.net - Liverpool segera menjalani latihan pramusim yang berat usai laga uji coba melawan Manchester United. Berada di Singapura, tim racikan Jurgen Klopp itu harus berlatih di tengah cuaca yang terik bagi mereka.

Skuad Liverpool tengah menjalani sesi pramusim. Liverpool berada di Asia Tenggara, lebih spesifik lagi di Thailand dan Singapura. Mereka akan melakoni dua laga uji coba pramusim di kedua negara.

Selasa 12 Juli 2022, Liverpool turun ke lapangan untuk berduel dengan United. Pada laga di Stadion Rajamanggala itu, Roberto Firmino dan kolega kalah dengan skor 4-0. Liverpool belum berada pada level terbaiknya.

Setelah uji coba itu, Liverpool lalu meninggalkan Thailand. The Reds terbang ke Singapura untuk sejumlah agenda latihan dan uji coba. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Latihan yang Terik!

Skuad Liverpool mendarat di Singapura pada Rabu (13/7/2022) waktu setempat. Lantaran perjalanan yang tidak begitu jauh, Liverpool menggelar latihan pada hari yang sama. Liverpool berlatih secara intensif.

Menariknya, latihan digelar di tengah kondisi yang cukup terik bagi mereka. Liverpool berlatih ketika suhu di Singapura mencapai 30 derajat celcius. Bagi Liverpool, yang terbiasa dengan suhu di Eropa, itu sangat panas.

Dikutip dari Mirror, beberapa pemain tampak kewalahan dengan cuaca panas tersebut. Andy Robertson harus mengguyur kepalanya dengan air mineral. Begitu juga dengan Joel Matip dan para pemain Liverpool lainnya.

Jurgen Klopp tampaknya ingin segera mengembalikan kondisi terbaik anak asuhnya. Usai kalah dari Manchester United, Klopp menyebut uji coba itu datang terlalu cepat dan timnya belum siap. Liverpool belum dalam kondisi yang prima.

2 dari 2 halaman

Uji Coba di Singapura

Facundo Pellistri berebut bola lawan Kostas Tsimikas di laga antara Manchester United vs Liverpool di Rajamangala Stadium di Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/2022) malam WIB. (c) MUFC Official Twitter

Liverpool bukan hanya menjalani latihan selama berada di Singapura. Mohamed Salah dan kolega juga akan memainkan satu laga uji coba. Liverpool akan berjumpa sesama klub Premier League yakni Crystal Palace.

Laga Liverpool vs Crystal Palace akan dimainkan pada hari Jumat 15 Juli 2022. Duel di National Stadium itu akan dimulai pada pukul 19.35.

Setelah itu, Liverpool bakal punya dua laga uji coba lagi. Liverpool akan berjumpa RB Leipzig dan FC Salzburg. Lalu, The Reds akan berjumpa Manchester City pada duel Community Shield yang menjadi pembuka musim 2022/2023 di Inggris.

Sumber: Mirror

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR