FOLLOW US:


Usai Porto, Klopp Pilih Kembali Fokus di EPL

18-04-2019 16:20

 | Jurgen Klopp

Usai Porto, Klopp Pilih Kembali Fokus di EPL
Jurgen Klopp © AP

Bola.net - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku puas dengan kemenangan timnya atas FC Porto dini hari tadi. Klopp menyebut kemenangan itu membuat timnya kini bisa kembali fokus ke ajang Premier League.

Liverpool berhasil memastikan satu tempat di semifinal Liga Champions musim ini. Mereka mengalahkan wakil Portugal, FC Porto dengan skor 4-1 sehingga mereka bisa lolos ke babak empat besar.

Liverpool sendiri tidak punya banyak waktu untuk berleha-leha atau merayakan kelolosan mereka ke semifinal. Pasalnya di akhir pekan nanti, mereka akan kembali beraksi di ajang EPL, di mana kali ini mereka akan menghadapi Cardiff City.

Klopp menegaskan bahwa timnya saat ini sudah fokus untuk kembali beraksi di ajang EPL. "Kami memiliki tiga hari untuk memulihkan diri," buka Klopp kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 2

Fokus Penuh

Klopp sendiri menegaskan bahwa timnya tidak boleh berpuas diri hanya karena sudah lolos ke semifinal Liga Champions musim ini.

Klopp menilai timnya harus mengerahkan kemampuan terbaik mereka untuk memenangkan laga tersebut.

"Kami akan bermain menghadapi Cardiff di hari Minggu dan itu adalah fokus saya saat ini. Kami harus mempersiapkan diri untuk pertandingan yang intens sekali lagi."

2 dari 2

Laga Sulit

Klopp percaya bahwa meski di atas kertas Liverpool diunggulkan untuk menang melawan Cardiff City, namun ia meyakini kenyataannya tidak akan semudah prediksi banyak pihak.

Ia percaya bahwa tim asuhan Neil Warnock itu bakal menjadi duri dalam daging bagi timnya di pertandingan pekan ke 35 EPL tersebut.

"Cardiff saat ini sudah kembali ke jalur kemenangan dan mereka meraih beberapa hasil yang bagus belakangan ini. Saya rasa pertandingan nanti tidak akan kalah intens dari pertandingan kami hari ini, sehingga saya harus mmepersiapkan tim ini dengan baik." tandasnya.