FOLLOW US:


Van den Berg Bersyukur Tolak Rayuan PSV dan Bayern Demi Liverpool

10-02-2020 18:27

 | Dimas Ardi Prasetya

Van den Berg Bersyukur Tolak Rayuan PSV dan Bayern Demi Liverpool
Sepp Van Den Berg © LFC

Bola.net - Sepp van den Berg mengaku pernah didekati oleh PSV Eindhoven dan Bayern Munchen namun ia bersyukur menolak pendekatan keduanya karena kini ia bisa mendapat kesempatan berlatih bareng Mohamed Salah dkk di Liverpool.

Van den Berg dicomot oleh Liverpool pada musim panas 2019 kemarin. Bek yang masih berusia 18 tahun itu dibeli dari klub Belanda PEC Zwolle dengan harga sekitar 1,3 juta pounds saja.

Ini adalah sebuah perekrutan yang mengejutkan. Sebab sebelumnya banyak yang memprediksi Jurgen Klopp akan mendatangkan pemain jadi untuk memperkuat skuat Liverpool.

Dengan usia yang masih belia, Van den Berg jelas belum mendapat kesempatan untuk tampil di skuat inti Liverpool. Ia hanya sesekali saja dimainkan di skuat utama saat Klopp merotasi pemain di ajang FA Cup atau Carabao Cup.

1 dari 2

Diincar PSV dan Bayern

Sepp van den Berg lantas mengungkapkan bahwa selain Liverpool, ia sebenarnya punya opsi untuk bermain di Jerman dan di klub Belanda lain. Sebab ia juga ditawar oleh Bayern Munchen dan PSV Eindhoven.

Van den Berg mengaku ia sebenarnya sempat mempertimbangkan untuk pindah ke klub yang ia dukung sejak lama, PSV. Namun ia mengurungkan niatannya begitu Liverpool mengajukan tawaran pada dirinya.

"Saya berkesempatan pergi ke Bayern Munich, PSV Eindhoven atau Liverpool," kata Van den Berg kepada The Mirror.

“Saya kagum bahwa klub besar seperti itu ingin merekrut saya dan saya pikir PSV Eindhoven adalah pilihan yang brilian bagi saya karena saya telah menjadi penggemar mereka sejak usia muda," ungkapnya.

“Tapi, begitu Liverpool datang untuk saya, saya tahu ke mana saya akan pergi karena saya hanya bisa menggambarkan perasaan saya terhadap klub sebagai mega. Ini adalah klub besar, tetapi, pada saat yang sama, rasanya seperti klub keluarga," pujinya.

2 dari 2

Bersyukur

Bersyukur
Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane. © AP Photo

Sepp van den Berg pun mengisyaratkan ia begitu bersyukur memilih gabung Liverpool. Sebab ia kemudian mendapat kesempatan untuk berlatih bareng para pemain kelas dunia.

Di antaranya Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Ia pun senang karena latihan dengan para pemain itu jelas akan makin mengasah kemampuannya dalam bertahan.

“Berkat pendekatan dan visi [Jurgen] Klopp, saya menghadapi para penyerang terbaik di dunia beberapa kali seminggu. Ia membiarkan saya berlatih dan bermain melawan Mo Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane," serunya.

“Itu adalah sesuatu yang hanya bisa saya impikan di masa lalu. Orang-orang ini benar-benar masuk golongan penyerang terbaik di dunia ini," pujinya.

“Tentu saja itu sulit. Tetapi ketika Anda melawan mereka setiap minggu dan Anda belajar beberapa pelajaran berharga, maka Anda hanya menjadi lebih baik dan lebih kuat," klaimnya.

Sepp van den Berg menjalani debutnya bagi Liverpool di ajang Carabao Cup lawan MK Dons pada 25 September 2019. Ia kemudian mendapat kepercayaan menjadi starter saat timnya bermain melawan Arsenal di putaran keempat Carabao Cup pada 30 Oktober.

(mirror)