Bayern Munchen Tertarik Beli Roberto Firmino, Berani Bayar Berapa?

Asad Arifin | 10 Februari 2020 14:42
Roberto Firmino usai laga Wolves di pekan ke-24 Premier League di Molineux Stadium (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, disebut tertarik mendatangkan bomber milik Liverpool, Roberto Firmino. Die Roten pun dikabarkan menyiapkan dana hingga 75 juta pounds untuk membeli sang pemain.

Roberto Firmino memainkan peran yang sangat penting bagi Liverpool. Sejak bergabung pada musim 2015/2016 lalu, peran Roberto Firmino untuk klub asal Marseyside tersebut sulit digantikan pemain lainnya.

Sebagai penyerang, Roberto Firmino mungkin baru mencetak delapan gol di Premier League. Jumlahnya di bawah Sadio Mane dan Mohamed Salah. Namun, mengukur kinerja Roberto Firmino bukan tentang jumlah gol.

Pemain berusia 28 tahun tersebut punya peran sentral, menjadi perantara Sadio Mane dan Mohamed Salah. Dia bisa membuka ruang dan mengirim umpan. Firmino juga bisa menjadi 'tembok' sebagai pemantul bola bagi pemain di lini kedua.

1 dari 1 halaman

Tawaran Mahal Bayern Munchen untuk Roberto Firmino

Dikutip dari The Sun, Roberto Firmino masuk dalam daftar pemain bidikan Bayern Munchen. Bahkan, Die Roten disebut siap membayar mahal untuk bisa mendaratkan pemain asal Brasil di Allianz Arena pada musim depan.

Bayern Munchen siap membayar 75 juta pounds untuk membeli Roberto Firmino. Harga itu melesat jauh dibanding uang yang dikeluarkan Liverpool saat membeli Firmino dari Hoffenheim pada 2015 lalu.

Bayern kini tengah mencari penyerang untuk menjadi pengganti Robert Lewandowski. Pemain asal Polandia itu sudah berusia 31 tahun. Lewandowski masih berada di level terbaik, tetapi dia bakal tergoda untuk pindah ke klub lain.

Walau punya karakter yang berbeda, Roberto Firmino dianggap bisa menjadi solusi bagi Bayern Munchen. Roberto Firmino punya pengalaman bermain di Bundesliga bersama Hoffenheim dan cukup sukses.

Liverpool sendiri dikaitkan bakal mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig pada musim depan. Maka, jika itu terjadi, maka posisi Roberto Firmino bakal terancam. Kembali ke Jerman bisa menjadi solusi.

Sumber: The Sun

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR