FOLLOW US:


Van Dijk yang Sekarang Dinilai Belum Sehebat Sergio Ramos

11-09-2019 14:30

 | Richard Andreas

Van Dijk yang Sekarang Dinilai Belum Sehebat Sergio Ramos
Virgil van Dijk dalam laga Community Shield Liverpool vs Manchester City © AP Photo

Bola.net - Virgil van Dijk disebut masih butuh beberapa tahun penampilan di level tinggi untuk menyamai level Sergio Ramos. Van Dijk yang sekarang diyakini masih belum pantas dibandingkan dengan Ramos.

Pandangan ini disampaikan oleh Danny Murphy, analis talkSPORT. Dewasa ini, Van Dijk memang dijagokan sebagai bek terbaik di dunia setelah membantu Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu.

Gagasan ini diperkuat dengan performa konsisten Van Dijk untuk Liverpool dan timnas Belanda. Namun, Murphy tak sepakat. Dia yakin Ramos masih jauh lebih hebat dari Van Dijk.

Apa yang membedakan Ramos dari Van Dijk? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Siapa yang Lebih Baik?

Bagi Murphy, Ramos berada di level yang berbeda dari bek-bek lainnya. Dia terus meraih trofi bersama Real Madrid dan sering membantu tim dengan gol-gol krusial di laga penting.

Ramos begitu konsisten selama bertahun-tahun. Itulah yang masih belum dibuktikan Van Dijk, yang terbilang baru bersinar dua tahun terakhir.

"Persepsi pemain terkadang didasarkan pada sifat mereka, alih-alih pada kemampuan sepak bolanya, dan saya kira itulah yang terjadi pada Ramos," tutur Murphy.

"Subjek ini, saya mengangkatnya sebab siapa yang lebih baik? Siapa bek yang lebih baik dari Ramos?"

2 dari 2

Menginginkan Ramos

Lebih lanjut, Murphy tahu saat ini Van Dijk sedang dipuji-puji banyak orang. Namun, jika pandangan ini diperluas menjadi 10 tahun terakhir, jelas Ramos muncul sebagai pemenang.

"Anda mungkin memilih Van Dijk sekarang, jelas, tetapi Van Dijk belum bermain di level top selama yang dilakukan Ramos dan meraih yang sudah dia raih," sambung Murphy.

"Ya, Ramos sering diusir wasit, dia bisa sangat merepotkan karena masalah itu, tapi saya yakin tidak banyak fans sepak bola yang menolak Ramos di tim mereka dalam 10 tahun terakhir," tandasnya.

Sumber: talkSPORT