FOLLOW US:


Van Gaal Tak Ingin Pengaruhi Wasit Seperti Fergie

26-12-2014 10:19

 | Louis van Gaal

Van Gaal Tak Ingin Pengaruhi Wasit Seperti Fergie
Sir Alex Ferguson © AFP
Bola.netBola.net - Manajer Manchester United, Louis Van Gaal menyatakan bahwa ia tak akan pernah melakukan upaya untuk mengintimidasi wasit demi mendapatkan keputusan yang menguntungkan bagi timnya. Hal tersebut kerap dilakukan oleh manajer legendaris United sebelumnya, Alex Ferguson.

Van Gaal mengakui bahwa ia tahu soal kebiasaan Fergie untuk mempengaruhi wasit dari pinggir lapangan, namun ia menolak untuk melakukan hal serupa. Pria asal Belanda ini mengaku lebih senang duduk diam di bangku cadangan sambil mengamati jalannya laga.

"Saya tak akan pernah mempengaruhi wasit, tidak akan. Ketika saya menangani klub di tahun pertama, saya akan melakukan apa saja. Namun saya sudah belajar kapan waktunya diam," ungkap Van Gaal seperti dilansir Manchester Evening News.

"Apakah anda pikir wasit selama ini terpengaruh oleh Fergie? Di layar televisi anda bisa melihat hal tersebut, karena memang kamera sangat mengikuti gerak-gerik Fergie. Namun wasit tak melihat tayangan televisi. Mungkin mereka baru menyadarinya setelah laga usai, saat hasil akhir sudah tak bisa lagi diubah."