FOLLOW US:


Van Gaal: United Layak Raih Hasil Imbang Lawan Chelsea

27-10-2014 03:06

 | Louis van Gaal

Van Gaal: United Layak Raih Hasil Imbang Lawan Chelsea
Louis Van Gaal. © afp
Bola.netBola.net - Manajer Manchester United, Louis Van Gaal, menyatakan bahwa anak-anak asuhnya memang layak mendapatkan hasil imbang ketika menjamu Chelsea di Old Trafford, Minggu (26/10).

Di laga tersebut, Chelsea bermain cukup efektif dan unggul lebih dahulu via tandukan Didier Drogba. United membuat beberapa peluang emas namun tak berhasil membuahkan gol. Mereka bisa selamat dari kekalahan setelah Robin Van Persie akhirnya bisa membobol gawang sang tamu di menit ke-93.

"Kami memiliki banyak peluang namun kami tak bisa menuntaskan peluang-peluang itu. Lalu Chelsea mencetak gol pertama dan laga berjalan kian susah karena mereka memainkan possession football, membuat lapangan tampak begitu lebih besar dan kami harus terus berlari dan berlari," ujar sang Meneer seperti dikutip BBC Sport.

"Kami tetap bersatu dan saya rasa kami layak mendapat hasil imbang itu. Saya melihat bahwa kami bisa mengalahkan Chelsea. Saya mengatakan hal itu hampir di semua laga, namun ini melawan Chelsea yang merupakan tim papan atas dan setidaknya kami bisa mengimbangi mereka," tandasnya.

Van Gaal pun menambahkan bahwa dirinya bangga melihat perjuangan anak-anak asuhnya demi mendapatkan hasil imbang tersebut.

"Hal yang paling menyenangkan adalah kami menunjukkan lagi bahwa kami memiliki keyakinan dalam menciptakan sebuah gol walaupun hasil akhirnya jelek. Tertinggal 0-1, sungguh fantastis para pemain tetap berlari hingga menit ke-90 demi menyamakan kedudukan atau meraih kemenangan," pungkasnya.