FOLLOW US:


Victor Lindelof: Ole Gunnar Solskjaer Sedang Tidak Terancam

15-10-2019 08:09

 | Yaumil Azis

Victor Lindelof: Ole Gunnar Solskjaer Sedang Tidak Terancam
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Victor Lindelof selaku pemain Manchester United mendapatkan pertanyaan seputar masa depan pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer. Ia menegaskan bahwa pria asal Norwegia tersebut tidak dalam kondisi yang terancam.

Banyak orang yang menuding Ole Gunnar Solskjaer sebagai aktor dibalik keterpurukan Manchester United pada musim ini. Seperti yang diketahui, mereka sedang terdampar di posisi 12 klasemen Premier League dengan raihan sembilan poin saja.

Yang lebih buruk, Manchester United hanya mampu mendulang dua kemenangan dari delapan pertandingan yang terlewati. Kini mereka hanya terpaut dua poin dari penghuni zona degradasi, Everton.

Desakan yang meminta Solskjaer untuk segera mundur dari jabatannya pun mulai disuarakan di media sosial. Tagar #OleOut bahkan sempat menjadi trending karena publik sudah mulai kesal dengan pencapaian MU sejauh ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Solskjaer Pelatih yang Bagus

Namun Lindelof sendiri meragukan bahwa pelatihnya tersebut bakalan dipecat jika kembali menuai hasil negatif dalam laga berikutnya. Sebab ia merasa Solskjaer merupakan pelatih yang sangat baik.

"Dia sangat bagus. Seorang pelatih yang mudah untuk diajak berbicara dan berdiskusi dan memiliki keseimbangan soal kapan harus tangguh ataupun tidak," ujar Lindelof kepada Expressen.

"Sejak bergabung dengan klub ini sebagai seorang pemain, dia tahu soal apa yang harus dilakukan guna meraih kesuksesan dan dia juga memiliki kontrol yang sangat kuat," lanjutnya.

2 dari 2

Tekanan Bukan Hal yang Baru

Kritikan yang terus membanjiri Solskjaer saat ini pun dianggap Lindelof sebagai hal biasa. Ia bahkan percaya bahwa pria berumur 46 tahun tersebut sudah sering mendapatkannya sejak waktu masih berseragam Manchester United dulu.

"Anda sudah terbiasa dengan kritikan. Saat anda merupakan bagian dari United, semuanya akan terasa lebih besar. Ada banyak orang yang menyaksikan, menulis soal klub ketimbang klub lain," tambahnya.

"Baginya itu bukan hal yang baru, dia pernah menjadi pemain di sana, lalu semuanya menjadi sedikit lebih baik untuk klub, tapi dia tahu persis apa yang harus dilakukan sebagai seorang pemain dan seberapa besar tekanan kepada kami. Tak ada ancaman bagi dirinya," tandasnya.

Laga Manchester United berikutnya akan digelar pada akhir pekan ini, dengan Liverpool sebagai lawannya. Duel sarat gengsi itu akan dilangsungkan di markas kebanggaan the Red Devils, Old Trafford.

(Goal International)