FOLLOW US:


Visi Tim Manchester United: Padukan Pemain Kelas Dunia dan Pemain Muda Berbakat

04-12-2019 21:00

 | Serafin Unus Pasi

Visi Tim Manchester United: Padukan Pemain Kelas Dunia dan Pemain Muda Berbakat
Skuat Manchester United merayakan gol Marcus Rashford ke gawang Norwich City © MUFC Official

Bola.net - Asisten Manajer Manchester United, Mike Phelan menjelaskan visi klub yang tengah dibangun Manchester United. Phelan mengatakan bahwa Setan Merah tengah membangun tim yang bermaterikan Pemain kelas dunia dan juga talenta muda berbakat.

Manchester United saat ini tengah melakukan perombakan tim. Manajer mereka, Ole Gunnar Solskjaer diserahi tanggung jawab untuk membangun tim yang mampu menjadi penantang gelar yang serius.

Sejauh ini Solskjaer sudah mendatangkan tiga pemain baru ke skuat United, yaitu Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James. Selain itu Solskjaer juga banyak memberikan kesempatan kepada pemain akademi MU untuk unjuk gigi.

Phelan mengatakan bahwa timnya saat ini tengah membangun sebuah tim untuk menjadi penantang gelar yang serius. "Saya rasa tim kami harus memiliki perpaduan yang tepat," beber Phelan kepada Evening Standard.

Baca penjelasan lengkap tangan kanan Solskjaer itu di bawah ini.

1 dari 3

Perpaduan Komplit

Phelan mengatakan bahwa Manchester United saat ini tetap ingin mempertahankan tradisi mereka untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda berbakat.

Namun mereka juga membutuhkan pemain-pemain kelas dunia untuk menstimulus perkembangan dan performa tim mereka.

"Saya rasa Manchester United masih membutuhkan pemain Superstar, tetapi saya rasa para fans kami ingin melihat pemain muda yang tumbuh dan berkembang di tim ini dan menjadi bagian dari tim yang spesial."

2 dari 3

Didukung Fans

Phelan juga menilai bahwa strategi yang tengah dibangun timnya mendapatkan dukungan dari fans-fans United. Ia percaya para fans juga ingin melihat komposisi tim seperti yang tengah dibangun timnya.

"Para fans kami berubah sepanjang waktu. Kami memiliki fans-fans senior, mereka yang pensiunan dan juga para fans muda. Namun saat ini fans kami semakin mendunia lebih dari sebelumnya, dan mereka semua memahami apa arti Manchester United."

"Para fans kami tidak hanya mendukung superstar di tim ini. Mereka mendukung seluruh pemain di tim ini selama mereka bisa menjaga tradisi yang dimiliki tim ini." ia menandaskan.

3 dari 3

Belanja Besar

Manchester United sendiri diberitakan ingin belanja besar untuk beberapa posisi di tim mereka.

Mereka membutuhkan penyerang, gelandang baru dan juga bek tengah untuk memperkokoh skuat mereka.

(Evening Standard)