FOLLOW US:


Wenger Balik ke Arsenal? Sudah Seharusnya!

26-11-2021 14:00

 | Richard Andreas

Wenger Balik ke Arsenal? Sudah Seharusnya!
Arsene Wenger © AFP

Bola.net - Arsene Wenger dikabarkan bakal segera kembali ke Arsenal. Bukan sebagai pelatih, Wenger justru akan membantu Mikel Arteta dari balik layar.

Nama Wenger suah sangat melekat dengan kebesaran Arsenal. Dia adalah pelatih yang berjasa besar mengembangkan The Gunners jadi level top.

Wenger menangani Arsenal selama 22 tahun, menuntun mereka meraih beberapa gelar bergengsi termasuk The Invincibles yang legendaris.

Tahun 2018 lalu Wenger memutuskan berpisah dengan Arsenal. The Gunners sempat terseok-seok sampai akhirnya kini mulai bangkit bersama Arteta.

1 dari 3

Kembali ke Arsenal

Terkini, kabarnya Arteta meminta kepada pihak klub untuk memulangkan Wenger. Diduga Wenger akan mendapatkan salah satu jabatan penting di balik layar, meski tentu bukan sebagai pelatih.

Kembalinya Wenger pun disambut positif oleh Martin Keown. Menurutnya, sejak awal seharusnya Wenger tidak meninggalkan klub.

"Saya tidak mengerti mengapa ketika Arsene Wenger meninggalkan Arsenal dia tidak langsung naik ke atas [jadi petinggi klub]. Dia sangat layak duduk di kursi dewan pengurus," ujar Keown di Daily Mail.

"Dia bisa memberikan banyak hal. Dia adalah salah satu visioner terbaik dalam sepak bola dan dia adalah pemimpin."

2 dari 3

Keluarga Arsenal

Keluarga Arsenal
Manajer Arsenal, Mikel Arteta © AP Photo

Menurut Keown, kembalinya Wenger akan membawa banyak hal positif bagi Arsenal. The Gunners ingin menjadi keluarga besar dan Wenger pantas jadi kepala keluarganya.

"Mudahnya, Wenger-lah yang membangun Emirates Stadium, semua berkat kesuksesannya, tapi dia tidak pernah kembali ke sana sejak pergi," lanjut Keown.

"Jika Arsenal ingin dipandang sebagai satu keluarga besar, sudah seharusnya mantan kepala keluarga kembali ke tim."

3 dari 3

Masih mampu

Tak hanya itu, Keown juga yakin Wenger bisa memberikan banyak hal bagi Arsenal. Usia Wenger sudah 72 tahun, tapi dia masih punya banyak hal untuk diberikan.

"Wenger masih jadi salah satu sosok sepak bola yang berpikir ke depan dan sekarang dia bekerja bersama FIFA, mengembangkan sepak bola global," tutup Keown.

Sumber: Daily Mail