Woww! Manchester United Bidik Bek Asal Jepang Takehiro Tomiyasu

Asad Arifin | 2 Juli 2021 14:47
Takehiro Tomiyasu saat berduel dengan penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United mungkin akan punya pemain Asia lagi setelah Shinji Kagawa. Sebab, Setan Merah kini diklaim tertarik pada jasa pemain asal Jepang yakni Takehiro Tomiyasu.

Setelah mengamankan jasa Jadon Sancho, United kini fokus untuk membenahi lini belakang. Duet Harry Maguire dan Victor Lindelof dinilai belum cukup tangguh. Begitu juga dengan pemain lain yang jadi pelapisnya.

Saat ini, United sedang melakukan pendekatan dengan Raphael Varane dari Real Madrid. United siap melayangkan tawaran 60 juta euro untuk Real Madrid. Selain Varane, Madrid juga diklaim tertarik pada Tomiyasu.

1 dari 2 halaman

Banyak Pesaing, Tapi MU Sudah Telepon

Dikutip dari SportsMole, United punya banyak pesaing jika ingin membeli Tomiyasu dari Bologna. Sebab, eks pemain Saint-Trond VV itu juga diminati beberapa klub Premier League lainnya. United bukan satu-satunya klub yang ingin membeli Tomiyasu.

Saat ini, ada Tottenham dan West Ham yang juga siap membuat tawaran pada Tomiyasu.

Dikutip dari Sky Sports, nama Tomiyasu masuk dalam bidikan utama pelatih baru Tottenham, Nuno Espirito Santo. Tottenham pun sudah mengajukan tawaran senilai 15,5 juta euro, termasuk bonus 2,6 juta euro.

Namun, tawaran itu masih lebih rendah dari permintaan Bologna yakni senilai 17,2 juta euro.

Sementara, bagi United, harga yang diminta Bologna diyakini tidak menjadi masalah bagi United. Bukan hanya lebih kuat dari sisi finansial, United juga sudah melakukan pembicaraan lewat telepon pada Tomiyasu secara langsung.

2 dari 2 halaman

Bakal jadi Cadangan?

Tomiyasu mungkin tidak akan jadi opsi utama di lini belakang United. Namun, pada usia 22 tahun, Tomiyasu bisa menjadi pilihan yang menjanjikan bagi United untuk proyek jangka panjang.

Tomiyasu bisa jadi pelapis yang lebih baik dari Phil Jones dan Eric Bailly. Apalagi, kedua pemain acap kali berada dalam kondisi cedera dan tidak bisa dimainkan.

Tomiyasu punya catatan yang bagus selama dua musim di Serie A. Dia selalu jadi pilihan utama. Pada musim 2020/2021 lalu, Tomiyasu memainkan 33 laga di Serie A dan mencetak dua gol.

Sumber: SportsMole, Sky Sports

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR