FOLLOW US:


Yang Tertinggal dari Kemenangan Dramatis MU atas Wolves: Tanda Kebangkitan Setan Merah?

30-12-2020 15:09

 | Afdholud Dzikry

Yang Tertinggal dari Kemenangan Dramatis MU atas Wolves: Tanda Kebangkitan Setan Merah?
Pemain Manchester United merayakan gol Rashford ke gawang Wolves, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Manchester United sukses meraih kemenangan atas Wolverhampton di lanjutan Premier League matchday 16. Berikut data fakta menarik dari duel MU vs Wolves dini hari tadi.

Bermain di Old Trafford, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB, The Reds menang dramatis dengan skor tipis 1-0. Bagaimana tidak dramatis, satu-satunya gol kemenangan itu dicetak Marcus Rashford ketika pertandingan memasuki injury time ketiga.

Kemenangan ini bukan hanya membawa mereka ke posisi kedua klasemen sementara Premier League. Tapi kemenangan ini juga merupakan kemenangan ketujuh dalam 9 laga terakhir di Premier League.

Secara total, The Red Devils sudah tak terkalahkan di 9 laga terakhir Liga Inggris mereka. Sudah waktunya berkata "MU sudah bangkit" belum nih?

Dan berikut adalah data fakta menarik setelah duel Manchester United vs Wolverhampton Rabu dini hari tadi.

1 dari 3

Data Fakta MU vs Wolves

Sejak kalah di kandang sendiri ketika melawan Arsenal pada awal November lalu, Manchester United telah memenangi 7 dari 9 laga terakhirnya di Premier League.

Dua pertandingan di mana MU bermain imbang dari 9 laga terakhirnya itu adalah ketika melawan Manchester City (0-0), dan Leicester City pekan lalu (2-2).

Wolverhampton selalu kebobolan dalam 9 laga terakhirnya di liga. Torehan itu menyamai laju tanpa clean sheet terpanjang yang pernah dicatat Wolves di kompetisi ini selama dilatih Nuno Espirito Santo (satu lagi adalah 9 laga antara Desember 2019 dan Januari 2020).

Gol Marcus Rashford untuk Manchester United di laga ini adalah gol pertamanya di Old Trafford di ajang Premier League dalam 845 menit pertandingan. Terakhir kali Rashford membuat gol di kandang sendiri adalah pada bulan Juli ke gawang Southampton.

2 dari 3

Data Fakta MU vs Wolves Lainnya

Pada menit ke-92 dan 51 detik, gol Rashford adalah gol Manchester United yang paling lambat dalam sebuah pertandingan Premier League di Old Trafford sejak September 2009. Kala itu Michael Owen mencetak gol pada 95:27 melawan Manchester City.

Sejak debutnya di Premier League pada Februari 2020, Bruno Fernandes menjadi pemain yang terlibat dalam paling banyak gol di Premier League (32, dengan rincian 18 gol dan 14 assist).

Rata-rata umur starting XI Wolverhampton pada laga ini adalah 25 tahun 109 hari. Catatan itu menjadi yang termuda untuk Wolves dalam pertandingan Premier League sejak April 2012 (25 tahun 80 hari vs Sunderland).

Manchester United melakukan enam perubahan pada starting XI. Itu merupakan perubahan paling banyak yang pernah dilakukan MU di Premier League sejak April 2019, yakni saat mereka melakukan enam perubahan juga untuk melawan Wolves.

Di laga selanjutnya, Manchester United akan bertemu dengan Aston Villa, sementara Wolves bakal menantang Brighton.

Sumber: BBC

3 dari 3